Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Antisipasi Anarkisme Aksi 4 November di Pati, Pasukan Keamanan Disiagakan



Reporter:    /  @ 11:00:43  /  2 November 2016

    Print       Email
Petugas keamanan Polres Pati siap mengawal aksi FUI Pati yang dijadwalkan pada Jumat (4/11/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Petugas keamanan Polres Pati siap mengawal aksi FUI Pati yang dijadwalkan pada Jumat (4/11/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Jajaran Polres Pati menyiagakan pasukan keamanan untuk mengawal aksi 4 November yang akan dilakukan Forum Umat Islam (FUI) di sejumlah ruas jalan yang berakhir di depan Kantor Pemda Pati, Jumat (4/11/2016).

Mereka direncanakan akan menggelar aksi long march dan orasi umum, menuntut agar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang diduga menistakan agama di depan publik diadili. Aksi itu dilakukan untuk mendukung MUI yang akan menggelar aksi bela Alquran di Jakarta pada 4 November 2016.

Rencana aksi tersebut, Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo memastikan akan berjalan damai, tertib, dan lancar. Kendati begitu, pihaknya akan menyiagakan pasukan keamanan untuk mengawal dan mengantisipasi bila ada kemungkinan tindakan yang tidak diinginkan selama aksi berlangsung.

“Peserta aksi yang disampaikan kepada kami rencananya berjumlah seribu orang. Itu bukan massa yang sedikit. Meski aksi direncanakan berjalan damai, tetapi massa yang tidak sedikit perlu dikawal ketat agar bisa berjalan damai dan tertib. Antisipasi terhadap kemungkinan-kemungkinan itu sangat diperlukan untuk keamanan,” kata Kompol Sundoyo, Rabu (2/11/2016).

Selain itu, Polres Pati bersama instansi terkait akan menggelar apel gelar pasukan pada Kamis (3/11/2016) besok. Apel dilakukan dalam rangka menyiapkan personil pengamanan aksi.

“Kesiapan kami tidak hanya untuk pengamanan internal di Pati, tetapi juga sebagai bentuk imbangan dan kesiapan personel Polres Pati ketika sewaktu-waktu dibutuhkan satuan atas, sehingga siap diberangkatkan untuk penebalan keamanan,” tandas Kompol Sundoyo.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →