Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ribuan Umat Muslim Akan Gelar Aksi 4 November di Alun-alun Pati Tuntut Ahok Diadili



Reporter:    /  @ 09:47:24  /  2 November 2016

    Print       Email
Perwakilan FUI Pati mendatangi Polres Pati menyampaikan rencana aksi long march dan orasi umum pada Jumat (04/11/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Perwakilan FUI Pati mendatangi Polres Pati menyampaikan rencana aksi long march dan orasi umum pada Jumat (04/11/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Ribuan umat Muslim yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) Kabupaten Pati dijadwalkan akan menggelar aksi long march dan orasi umum pada Jumat (4/11/2016). Dimulai dari Kantor Yaumi Fatimah Jalan Ahmad Dahlan, long march rencananya mengambil rute menuju Perempatan Jago, Alun-alun Pati, dan berakhir di depan Kantor Pemda Pati.

Koordinator FUI Pati M Ahyar mengatakan, aksi tersebut dilakukan untuk memberikan dukungan moral kepada umat Islam yang ikut aksi bela Alquran di Jakarta pada 4 November 2016. Adapun peserta yang akan mengikuti kegiatan tersebut diklaim berkisar seribu orang.

Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo saat dikonfirmasi membenarkan adanya rencana aksi long march dan orasi dari FUI Pati untuk mendukung fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) tentang penistaan Alquran yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tajahaja Purnama atau Ahok.

“Koordinasi dari FUI sudah dilakukan. Sesuai dengan fatwa MUI, FUI Pati rencananya menggelar aksi long march dan orasi di wilayah Pati Kota berakhir di depan Kantor Pemda Pati. FUI Pati ikut menuntut Ahok agar diproses hukum, karena dianggap sebagai tindakan penistaan agama yang disampaikan di depan publik,” kata Kompol Sundoyo, kepada MuriaNewsCom, Rabu (2/11/2016)

Dalam koordinasi tersebut, pihaknya meminta kepada massa untuk tidak anarkis. Rencana aksi long march dan orasi juga diminta untuk berjalan dengan baik, damai, dan sesuai dengan tujuan. FUI dijadwalkan akan menggelar aksi tersebut, usai salat Jumat, sekitar pukul 13.00 WIB hingga 14.30 WIB.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →