Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini
RANPERDA LALU LINTAS, SOLUSI TEPAT ATASI KERUWETAN?

Ruas Jalan Protokol Kudus Sering Padat



Reporter:    /  @ 18:30:41  /  1 November 2016

    Print       Email
Kendaraan melintas di salah satu jalan protokol di Kabupaten Kudus, Selasa. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Kendaraan melintas di salah satu jalan protokol di Kabupaten Kudus, Selasa. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Banyaknya kendaraan di Kudus membuat jalan semakin sesak. Hal itu berdampak pada kemacetan yang timbul. Itulah yang terjadi di beberapa sudut jalan protokol kota setempat, setiap hari.

Hal itu seperti diungkapkan Solihin, warga Jepara. Dia mengaku kerap melintasi jalan raya di Kudus. Sepengetahuannya, arus lalu lintas di Kudus kerap padat. Karenanya, pengguna kendaraan harus bersabar dan ekstra hati-hati.

“Saya sering ke Kudus, dan sekarang, jalanan makin ramai. Apalagi saat berada di perempatan, antrean kendaraan sering panjang,” katanya kepada MuriaNewsCom, Selasa (1/11/2016).

Beberapa ruas jalan yang kerap terjadi kemacetan, di antaranya adalah Jalan Sunan Kudus, Jalan Sunan Muria, serta jalan lain di titik perkotaan Kudus.

Menurutnya, keberadaan lampu merah yang lebih panjang ketimbang hijau sering membuat kendaraan antre. Selain lampu merah. Penataan parkir juga dianggap menganggu pengguna jalan. Banyak lokasi jalan yang digunakan parkir dua lajur, padahal jalan cukup sempit.

“Seperti di Jalan Sunan Kudus misalnya. Di sana sering terjadi macet karena banyak digunakan parkir kendaraan peziarah,” ungkapnya.

Dia berharap penataan dapat dioptimalkan kembali, sehingga arus lalu lintas bisa lancar. Khususnya untuk keberadaan parkir dan juga lampu lalu lintas.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →