Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

400 Jemaah Mendaftar, Dewangga Gelar Manasik Umroh di Solo



Reporter:    /  @ 18:45:31  /  1 November 2016

    Print       Email
 Puluhan jemaah mengikuti bimbingan manasik haji Dewangga di salah satu hotel berbintang di Solo. (MuriaNewsCom/Lismanto)


Puluhan jemaah mengikuti bimbingan manasik haji Dewangga di salah satu hotel berbintang di Solo. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Dewangga Lil Haj Wal Umroh, Biro perjalanan Umroh dan Haji Plus yang didirikan tokoh muda Pati Endro Dwi Cahyono kini berekspansi ke berbagai daerah di Indonesia. Sejak mendapatkan izin dari Kemenag pada 2013, Dewangga sudah melayani ribuan perjalanan umroh dan haji plus Indonesia.

Dewangga berhasil menjadi biro perjalanan terbaik di bidangnya, bahkan saat ini sudah memiliki cabang di sejumlah kabupaten di Jawa Tengah. Di Solo, misalnya. Dewangga menggelar manasik umroh bagi 49 jemaah umroh di salah satu hotel berbintang di Solo, Sabtu (29/10/2016).

Mereka dijadwalkan akan berangkat umroh pada 14 November 2016 melalui Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang menuju Kota Mekkah, Arab Saudi. “Sebelum berangkat, seluruh jemaah menjalani manasik umroh. Pemberangkatan tersebut pertama kali untuk jadwal pemberangkatan tahun ini,” kata Kepala Cabang PT Dewangga Lill Hajj wal Umroh Kota Solo, Her Prabu, Selasa (01/11/2016).

Setelah pemberangkatan tersebut, sudah ada 400 jemaah yang menunggu untuk pemberangkatan umroh ke Tanah Suci di Dewangga Cabang Solo. Sebagian besar jamaah yang mendaftar berasal dari berbagai kabupaten di Jawa Tengah, salah satunya Solo, Karanganyar, Sukoharjo, Salatiga, bahkan hingga Rembang.

Sementara itu, pembimbing manasik umroh KH Zainal Abidin menuturkan, bimbingan manasik umroh merupakan bekal bagi para jemaah yang akan melaksanakan ibadah umroh. Misalnya, pemahaman perjalanan sampai materi yang bersifat bimbingan umroh sesuai dengan ketentuan syariat.

Terlebih, ketika jemaah berada di Tanah Suci, bimbingan diperlukan supaya tidak ada kesulitan apa pun. Sebagai antisipasi bila jamaah terpisah atau keluar sendiri, Dewangga sudah mengantisipasinya karena pendamping dari Dewangga selalu mendampingi para jemaah.

Eram Suroto, salah satu calon jemaah umroh Dewangga asal Surakarta mengaku sangat puas dengan pelayanan biro umroh PT Dewangga Lill Hajj wal Umroh. Pasalnya, fasilitas yang diberikan Dewangga diakui sangat memuaskan, seperti pelayanannya yang ramah, hingga penggantian fasilitas bila ada jemaah yang tidak puas.

Selain mendapatkan arahan, jadwal, cek fisik dan kesehatan, hingga perbekalan yang harus dibawa, para jemaah diharapkan bisa saling kenal antarjemaah sehingga terjalin keakraban. Hingga sekarang, Dewangga Cabang Solo sudah ada 400 jemaah yang mendaftar untuk pemberangkatan berikutnya.

Rencananya, mereka akan diberangkatkan pada 11 Desember 2016 dengan paket VIP, 17 Desember 2016 dengan paket Super Promo, 22 Desember 2016 dengan paket ekonomi, dan 31 Desember 2016 dengan paket promo. Untuk paket promo, jemaah cukup bayar Rp 19,5 juta.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →