Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Rawan Konflik Pilkada Jepara Mulai Dipetakan



   /  @ 18:00:25  /  1 November 2016

    Print       Email
Pasangan calon Bupati Jepara 2017. (MuriaNewsCom)

Pasangan calon Bupati Jepara 2017. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Jepara – Kepolisian Resor Jepara Polda Jateng menggelar rapat koordinasi penanganan konflik sosial dan penanganan gangguan keamanan dalam negeri (PKG) dengan tema Upaya Stabilitas Daerah dalam pelaksanaan Pilkada 2017, di Ruang Rapat Setda 1 Jepara.

Rapat ini dipimpin oleh Plt Bupati Jepara Ihwan Sudrajat, Kapolres Jepara diwakilkan Kasat intelkam AKP Hari Jatmiko, Kodim Jepara diwakili Kasdim Mayor Kadarusman, Kepala Kesbangpol Jepara Istono, kepala dinas istansi terkait, Muspida se-Kabupaten Jepara dan tamu undangan sebanyak 50 orang.

Pada kesempatan itu, Ihwan menyampaikan dalam pelaksanaan Pilkada 2017 bagi PNS Kabupaten Jepara harus netral dan bupati melaksanakan pengawasan. Pemerintah Kabupaten Jepara memfasilitasi dalam pelaksanaan Pilkada 2017 sampai dengan pelantikan. “Wilayah Kabupaten Jepara akan diawasi terus,” katanya.

Kasat Intelkam AKP Hari Jatmiko menyampaikan pelaksanaan Pilkada 2017 diharapkan dapat berjalan tertib aman dan kondusif, potensi konflik di Kabupaten Jepara juga akan diwapadai. Isu yang berkembang dalam Pilkada Jepara yakni adanya perpecahan di partai maupun isu petahana pada saat menjadi Bupati maupun Wakil Bupati Jepara.

“Merespons kejadian sekecil apapun di masyarakat terkait gangguan Kamtibmas dan pencegahan secara dini, akan dioptimalkan peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam deteksi dini terhadap gangguan Kamtibmas,” katanya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →