Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Haryanto-Arifin Deklarasikan Pilkada Pati Damai



Reporter:    /  @ 14:30:09  /  1 November 2016

    Print       Email
Cabup dan Cawabup Pati Haryanto-Saiful Arifin mendeklarasikan pilkada yang damai dan berintegritas di Aula KPU Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Cabup dan Cawabup Pati Haryanto-Saiful Arifin mendeklarasikan pilkada yang damai dan berintegritas di Aula KPU Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Calon Bupati dan Wakil Bupati Pati Haryanto-Saiful Arifin mendeklarasikan Pilkada Pati yang bermartabat dan damai di Aula KPU Pati, Senin (31/10/2016) pukul 17.30 WIB. Deklarasi itu juga dilakukan tim kampanye dan para pendukung dengan semangat persatuan dan persaudaraan.

Dalam deklarasi tersebut, mereka berjanji untuk menyatakan tiga hal. Pertama, mereka siap menciptakan Pilkada 2017 yang berintegritas dan damai.

Kedua, mereka mewujudkan kemajuan daerah dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Ketiga, mereka akan tunduk dan patuh terhadap perundang-undangan yang berlaku.

Deklarasi tersebut ditandatangani Cabup dan Cawabup Pati Haryanto-Saiful Arifin, Ketua Tim Pelaksana Kampanye Ali Badrudin dan Sekretarisnya, Wisnu Wijayanto, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pati Plt Bupati Pati Budiyono, Kapolres Pati AKBP Ari Wibowo, Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma, Kajari Kusnin, dan Kepala Pengadilan Negeri Pati Sugianto.

Ketua KPU Kabupaten Pati Much Nasich mengatakan, deklarasi damai perlu dilakukan, kendati hanya diikuti calon tunggal. Hal itu diharapkan agar semua pihak bisa mendukung pelaksanaan pilkada yang damai dan berintegritas.

“Bagaimanapun, penyelenggaraan pilkada harus didukung seluruh elemen masyarakat agar bisa berjalan baik, tidak semata-mata dari penyelenggara, tetapi dari peserta dan pemilih. Mereka juga harus menggunakan hak pilihnya dengan baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” kata Nasich.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →