Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Siswanti Nekat Bunuh Diri Diduga Depresi Sepulang jadi TKW di Arab Saudi



Reporter:    /  @ 13:20:50  /  1 November 2016

    Print       Email
Jenazah Siswanti dipulangkan, usai dirawat intensif di RS Keluarga Sehat setelah menenggak cairan pembasmi rumput. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Jenazah Siswanti dipulangkan, usai dirawat intensif di RS Keluarga Sehat setelah menenggak cairan pembasmi rumput. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Siswanti (40), pelaku bunuh diri yang meninggal dunia karena menenggak cairan pembasmi rumput di Desa Bermi, Kecamatan Gembong, Pati diduga karena depresi, sepulang menjadi tenaga kerja wanita (TKW) di Arab Saudi.

Rofiah, anak korban mengaku, ibunya tersebut mengalami depresi selama sepuluh tahun, sepulang menjadi TKW dari Arab Saudi. Sebelumnya, korban diakui pernah berupaya bunuh diri dengan cara yang sama.

Hanya saja, upaya korban diketahui keluarga dan warga, sehingga berhasil digagalkan. Namun, kali ini nyawa korban tidak bisa ditolong lantaran cairan pembasmi rumput yang ditenggak sudah terlanjur merusak organ vital dalam tubuh.

Belum diketahui secara pasti penyebab Siswanti depresi sepulang dari Arab Saudi. Namun, pihak keluarga mengakui bila Siswanti mengalami depresi dan pernah mencoba bunuh diri beberapa waktu lalu.

“Pada saat kejadian, anak korban mengetahui ibunya sudah dalam kondisi muntah-muntah. Sontak, anak korban berteriak meminta tolong kepada saudara dan tetangga, korban akhirnya dilarikan ke RS Keluarga Sehat. Nahas, nyawa korban tidak tertolong setelah bertahan selama 12 jam dengan dirawat di RS Keluarga Sehat,” kata Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo, Selasa (01/11/2016).

Duka mendalam tampak menyelimuti keluarga, karena korban terbilang masih muda. Jenazah korban dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) pada Senin (30/10/2016) sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca juga : Tenggak Cairan Pembasmi Rumput, Perempuan Asal Bermi Pati Tewas

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →