Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Warung Kopi di Tengah Hutan Jiken Blora Ramai Polisi, Ada Apa?



   /  @ 12:31:23  /  1 November 2016

    Print       Email
Polisi melakukan kegiatan jagongan di warung kopi di Desa Nglobo, Jiken, Blora. (Polres Blora)

Polisi melakukan kegiatan jagongan di warung kopi di Desa Nglobo, Jiken, Blora. (Polres Blora)

MuriaNewsCom, Blora – Berkumpulnya warga di warung kopi merupakan hal yang sudah biasa di kalangan masyarakat Kabupaten Blora.

Warung kopi merupakan tempat berkumpulnya berbagai elemen masyarakat dan tempat berbagai informasi, baik dari segi ekonomi, politik, sosial, budaya maupun kamtibmas.

Hal ini menarik perhatian kepolisian untuk berbaur dengan warga masyarakat di warung kopi supaya dapat melakukan penggalangan dan menggali informasi hal ini biasa disebut kegiatan “Jagongan Kamtibmas”.

Personel Polsek Jiken Blora melaksanakan kegiatan patroli di daerah permukiman penduduk Desa Nglobo. Tepatnya di wilayah yang sangat jauh dan berada di tengah hutan Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora.

Ipda Sukarjiyo, Kanit Provos sebagai yang paling senior memimpin kegiatan tersebut bersama beberapa anggotanya dalam satu mobil patrol. Hal ini bukan dimaksud semata untuk jalan-jalan akan tetapi merupakan tugas pokok kepolisian yaitu berpatroli dan menyambangi warga masyarakat. “Terlebih ini letaknya jauh dari kota kecamatan dan berada di tengah hutan,” katanya.

Setibanya di desa tersebut dengan melihat banyak warga yang berkumpul di salah satu warung kopi, personel Polsek Jiken yang berpatroli pun berhenti sejenak. Hal ini bukan bermaksud untuk menakut-nakuti warga akan tetapi merupakan kegiatan patroli sambang desa dan warga masyarakat. Di warung kopi tersebut Sukarjiyo menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga Desa Nglobo.

Sukarjiyo mengatakan menjaga ketertiban lingkungan sekitar adalah tugas bersama bukan maka dari itu diharapkan warga selalu terbuka. “Dan apabila ada kejadian menonjol segera lapor ke Polsek Jiken,” katanya.

Laporan dari warga akan segera ditanggapi oleh kepolisian. Polisi mengimbau warga tetap jaga kerukunan dan budayakan gotong-royong, guyub, rukun dan saling membantu satu dengan yang lain.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →