Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Kunjungi Agro Wisata Desa Tarub, Bupati Sri Sumarni Ajak Pejabat Makan Rujak Belimbing



Reporter:    /  @ 20:00:09  /  31 Oktober 2016

    Print       Email
Bupati Sri Sumarni didampingi perwakilan FKPD dan sejumlah pejabat melangsungkan kunjungan ke lokasi agro wisata Desa Tarub (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Bupati Sri Sumarni didampingi perwakilan FKPD dan sejumlah pejabat melangsungkan kunjungan ke lokasi agro wisata Desa Tarub (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Usai meresmikan Desa Wisata Tarub di balai desa setempat, Bupati Sri Sumarni didampingi perwakilan FKPD dan sejumlah pejabat melangsungkan kunjungan ke lokasi agro wisata yang ada di situ dengan naik dokar. Agro wisata ini merupakan sebuah kebun belimbing yang dikembangkan Winarto, warga setempat.

Begitu masuk ke lokasi agro wisata seluas hampir satu hektar itu, Sri Sumarni dan rombongan langsung dibikin takjub. Sebab, di lokasi itu banyak sekali pohon belimbing yang buahnya cukup ranum.

“Ini baru sebuah inovasi yang hebat. Membikin sebuah kebun belimbing seperti ini adalah ide yang cemerlang dan patut dicontoh. Masyarakat harus terus berinovasi untuk pengembangan potensi daerahnya,” kata Sri sambil mengamati suasana agro wisata yang dipenuhi ratusan pohon belimbing tersebut.

Setelah melihat-lihat lokasi, Sri dan rombongan pejabat kemudian dipersilahkan memetik buah belimbing yang ada di situ. Untuk memetik belimbing bisa dilakukan dengan mudah. Soalnya, banyak buah yang posisinya mudah dijangkau dengan tangan.

Setelah memetik satu belimbing, Sri kemudian langsung mencicipi di tempat. Tidak lama kemudian, dia pun mengacungkan jempol tangan kanannya. “Buahnya manis dan segar. Ada sambal apa tidak? Ini cocoknya makan rujak belimbing dulu,” katanya sambil mengupas sendiri buah yang barusan dipetik.

Permintaan orang nomor satu di Pemkab Grobogan itu dalam sekejap sudah terpenuhi. Sebab, di lokasi agro wisata itu memang sudah disediakan aneka oleh pengelola agro wisata. Persediaan sambal itu memang disediakan bagi pengunjung yang ingin rujakan di tempat tersebut.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →