Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Jumlah Petugas Keamanan di Setiap Pasar di Rembang Rata-rata 2 Orang, Idealnya Seharusnya Segini



Reporter:    /  @ 20:27:19  /  31 Oktober 2016

    Print       Email
Pasar Induk Rembang. Saat ini, rata-rata jumlah petugas keamanan pasar di Rembang hanya dua orang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Pasar Induk Rembang. Saat ini, rata-rata jumlah petugas keamanan pasar di Rembang hanya dua orang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi dan UMKM Rembang Muntoha melalui Kasi Daya Guna Pasar Edy Sutomo mengatakan, jika saat ini jumlah petugas keamaan pasar di Rembang, rata-rata jumlahnya dua orang setiap pasar.

Dengan jumlah tersebut, dinilai masih belum ideal. Sebab, idealnya setiap pasar memiliki petugas keamanan minimal 6 orang. “Kalau sesuai SOP yang ada, setiap pasar itu idealnya harus ada 6 penjaga keamanan. Namun saat ini pasar di Rembang rata-rata mempunyai penjaga sebanyak 2 orang saja. Selain itu, sebenarnya juga menyesuaikan luasan pasar,” katanya.

Dirinya mengatakan, minimnya petugas keamanan pasar tersebut, di antaranya disebabkan banyaknya petugas yang sudah pensiun, dan belum ada pengganti lagi untuk menjaga keamanan pasar.

Kemudian terkait dengan kerawanan tindakan kriminal di pasar, pihaknya mengimbau kepada pedagang untuk lebih waspada dan mengunci kios masing-masing ketika ditinggal.”Kalau tindakan kriminal, segera lapor ke pihak keamanan atau keopolisian,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →