Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Pencuri Kayu Jati di Hutan Blora Kabur saat Terdengar Suara Ini



   /  @ 17:00:18  /  31 Oktober 2016

    Print       Email
Petugas mengamankan barang bukti pencurian kayu jati di wilayah Blora, Senin. (Polres Blora)

Petugas mengamankan barang bukti pencurian kayu jati di wilayah Blora, Senin. (Polres Blora)

MuriaNewsCom, Blora – Upaya pencurian kayu jati di wilayah Blora, gagal, Senin (31/10/2016). Tepatnya di petak 78 , RPH Japah, Kph Blora, Desa Sumberejo.

Kronologi penangkapan, sekitar pukul 08.00  WIB, petugas jaga hutan Sat Shabara Polres Blora Brigadir Ariyadi dan Bripda Adrian turun dari hutan untuk melaksanakan serah terima dengan petugas jaga baru, di kantor Kemantren Perhutani Blora di Desa Sumberejo.

Saat mereka melewati petak 78 itu, keduanya melihat kejanggalan. Mereka melihat dari jauh aksi pencuri yang sedang mengangkut hasil tebangannya. Mereka segera berkordinasi. Tak lama, para petugas perhutani dan personel Sat Shabara Polres Blora melakukan pengejaran dan meletuskan tembakan peringatan kepada pencuri.

Dengan tingkah gugup dan takut ditangkap, pencuri kayu pun jatuh dari motornya dan kemudian lari terbirit –birit meninggalkan hasil potongan kayu jati dan sepeda motor, beserta gegraji dan kampak. Para petugas tidak berhasil menangkapnya.

Kemudian petugas perhutani memanggil bantuan untuk mengevakuasi barang bukti hasil pencurian kayu jati. Dan barang bukti yang berhasil diamankan adalah sepotong kayu jati ukuran diameter 30 cm diamankan ke kantor kemantren Desa Sumberejo, sedangkan untuk barang bukti sepeda motor dan alat pemotong diamankan ke Mapolsek Japah sebagai bahan penyelidikan lebih lanjut.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →