Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Rumput Lapangan Simpang Tujuh Kudus Rusak Akibat Inbox, Ini Trik Pemkab



Reporter:    /  @ 16:26:12  /  31 Oktober 2016

    Print       Email
rumput

Kondisi rumput di lapangan Simpang Tujuh Kudus yang mengalami kerusakan usai digelarnya Inbox, akhir pekan lalu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Rumput yang rusak di lapangan Simpang Tujuh Kudus, akibat konser Inbox, akhir pekan kemarin, membuat pemerintah setempat memutar otak untuk menangani. Di antaranya adalah memupuk rerumputan biar tumbuh kembali.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Cipta Karya  dan Tata Ruang Kudus Sumiyatun. Menurutnya, pupuk yang digunakan untuk penghijauan lapangan Simpang Tujuh sudah tersedia.

“Stoknya pupuk ada banyak, tinggal memupuknya saja dan rumput akan tumbuh kembali dengan lebat,” katanya kepada MuriaNewsCom, Senin (31/10/2016).

Menurutnya, rumput yang rusak karena terinjak massa, dianggap tak ada masalah. Hal itu lantaran kegiatan yang berlangsung diperuntukkan dan dinikmati oleh masyarakat Kudus juga. Selain itu, kegiatan semacam itu terbilang jarang. Sehingga apa yang terjadi, pemkab memakluminya.

Selain pupuk, petugas juga menyirami lapangan untuk memudahkan pasokan air. Dengan demikian maka rumput yang tadinya rusak, dapat cepat bersemi dan rimbun.

“Apalagi kini musim hujan. Rumput yang tumbuh juga makin cepat. Jadi tidak masalah jika sekarang rumputnya rusak, karena akan tumbuh lagi,” ujarnya.

Dia menambahkan pascakonser kemarin, petugas langsung mengeceknya ke lokasi. Dan dari hasilnya, yang mengalami kerusakan hanyalah rumputnya, sedangkan untuk taman yang berada di sebelah selatan Simpang Tujuh, tidak rusak.

Konser yang berlangsung selama dua hari itu, Sabtu (29/10/2016) dan Minggu (30/10/2016) menyedot perhatian masyarakat. Mereka memadati lapangan Simpang Tujuh.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →