Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Bawaslu Jateng Intensif Awasi Pilkada Jepara



Reporter:    /  @ 23:00:39  /  31 Oktober 2016

    Print       Email
pilkada

Pimpinan Bawaslu Jateng Teguh Purnomo mengalungkan tanda pengenal pengawas partisipatif kepada salah seorang mahasiswi perguruan tinggi di Kabupaten Jepara. (istimewa)

MuriaNewsCom, Jepara – Pimpinan Bawaslu Jawa Tengah Teguh Purnomo mengatakan terus menggelar berbagai langkah untuk memaksimalkan pengawasan gawe pilkada. Salah satunya dengan menggencarkan sosialisasi pengawasan berbasis masyarakat seperti yang digelar di Kabupaten Jepara.

Menurut Teguh, pengawasan yang paling efektif adalah jika berbagai elemen masyarakat mulai dari perguruan tinggi, ponpes, sekolah, ormas, organisasi mahasiswa, organisasi kepemudaan dan lain sebagainya bersinergi mengawal pilkada agar berjalan demokratis dan berintegritas.

Selain melakukan pencegahan, berbagai elemen itu juga bisa melaporkan kepada bawaslu dan jajaran di bawahnya jika menjumpai praktik kecurangan pemilu. Seperti politik uang, pemasangan alat peraga yang menyalahi ketentuan, kampanye yang mengandung unsur SARA dan lain sebagainya.

“Partisipasi berbagai elemen masyarakat sangat penting. Mari kita bersama kawal, awasi dan selamatkan pilkada dari berbagai kecurangan dan pelanggaran,” tandas doktor hukum Unissula ini.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →