Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Anggota Linmas Biting Blora Diberi Pelatihan oleh Polisi



   /  @ 12:07:02  /  31 Oktober 2016

    Print       Email
Perwakilan Bhabinkamtibmas Desa Biting, Kecamatan Sambong, Kabupateng Blora, menyerahkan seragam secara simbolik ke anggota linmas. (Polres Blora)

Perwakilan Bhabinkamtibmas Desa Biting, Kecamatan Sambong, Kabupateng Blora, menyerahkan seragam secara simbolik ke anggota linmas. (Polres Blora)

MuriaNewsCom, Blora – Bhabinkamtibmas Desa Biting, Kecamatan Sambong, Kabupateng Blora memberikan arahan, bantuan seragam dan pelatihan secara berkala kepada para anggota Linmas di Desa Biting, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora, akhir pekan kemarin. Guna menciptakan keamanan dan ketertiban di suatu wilayah.

Kegiatan ini atas dasar kerja sama antara perangkat desa, Bhabibkamtibmas Polsek Sambong, dan Bhabinsa Sambong. Acara ini dikandung maksud agar para anggota Linmas ini bisa kembali aktif bertugas membantu menjaga kemanan dan ketertiban di Desa Biting, setelah adanya bantuan seperangkat seragam Linmas dari dana Desa Biting.

Menurut Bhabinkamtibmas Desa Biting Brigadir Agus Puji mengatakan kegiatan seperti ini sangatlah penting karena dapat memberdayakan potensi warga masyarakat anggota Linmas untuk turut menjaga kemanan dan ketertiban di desanya sendiri.

Sebagai anggota kepolisian khusunya Bhabinkamtibmas yang tempat tinggalnya jauh dari daerah desa binaannya, kegiatan ini sangat membantu tugas kepolisian untuk menjaga situasi tetap kondusif.

“Karena tidak sepenuhnya Bhabinkamtibmas bisa memonitor situasi maka dari itu perlunya dibentuk anggota keamanan swakarsa seperti Linmas ini. “ujar Agus.

Secara simbolis, Agus menyerahkan seperangkat seragam Linmas kepada perwakilan salah satu anggota linmas setempat. Di kemudian hari akan diadakan pelatihan dan pembinaan keamanan oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Sambong, supaya para anggota Linmas ini mempunya keahlian dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →