Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Forum Kiai Muda Jateng Dukung Berdirinya Pabrik Semen di Rembang



Reporter:    /  @ 10:05:02  /  31 Oktober 2016

    Print       Email
Ketua Bidang Media FSKM Jateng KH Anis Maftuhin (kiri)  dan KH. Aqomaddin Shofa (tengah) Ketua FSKM Jateng saat melakukan jumpa pers dua hari lalu (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Ketua Bidang Media FSKM Jateng KH Anis Maftuhin (kiri) dan KH. Aqomaddin Shofa (tengah) Ketua FSKM Jateng saat melakukan jumpa pers dua hari lalu (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Forum Silaturahim Kiai Muda (FSKM) Jawa Tengah menyatakan dukungannya atas berdirinya pabrik semen milik PT Semen Indonesia di Kabupaten Rembang. Sebab, pabrik yang didirikan di Desa Kadiwono Kecamatan Bulu tersebut merupakan perusahaan milik negara atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Ketua Bidang Media FSKM Jateng KH Anis Maftuhin mengungkapkan, pengurus FSKM secara umum mendukung upaya-upaya yang dilakukan pemerintah terkait pabrik semen di Kabupaten Rembang. Terlebih nantinya bisa bermanfaat secara baik untuk umat.

Menurut Pengasuh Pondok Pesantren Wali di Salatiga ini, bentuk dukungan yang diberikan FSKM terkait berdirinya pabrik semen di Rembang berwujud dorongan moral. Pihaknya memberikan dorongan moral agar pabrik semen di Rembang tetap berjalan.

“Kami memberikan dorongan moral agar pabrik semen di Rembang bisa tetap berjalan. Sehingga warga bisa mendapatkan peluang lapangan pekerjaan. Masalah pabrik semen, jika untuk kemaslahatan atau kebaikan bersama, maka kami dukung,” jelas Anis.

Sementara itu, pihaknya juga  meminta konflik hukum yang saat ini sedang terjadi terkait pendirian pabrik semen di Kabupaten Rembang tidak dipolitisasi. Sehingga situasi yang terjadi di lapangan terkait pendirian pabrik semen bisa dilihat secara bijaksana.

“Soal pabrik semen, FSKM Jateng tidak ingin terlibat dalam polemik yang tidak produktif. Kami sesuaikan dengan visi misi kami. Sejauh pendirian pabrik semen di Rembang untuk kebaikan bersama, maka kami dukung,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →