Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Gara-gara Lilin, Rumah Warga di Grobogan Ini Habis Terbakar



Reporter:    /  @ 04:24:27  /  31 Oktober 2016

    Print       Email
Beberapa warga berupaya memadamkan api yang menghanguskan rumah Suwarni, warga Desa Karangwader, Kecamatan Penawangan, Minggu (30/10/2016) malam. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Beberapa warga berupaya memadamkan api yang menghanguskan rumah Suwarni, warga Desa Karangwader, Kecamatan Penawangan, Minggu (30/10/2016) malam. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Meski saat ini sudah masuk musim hujan, namun musibah kebakaran masih saja terjadi. Terbaru, peristiwa kebakaran terjadi di Desa Karangwader, Kecamatan Penawangan, Minggu (30/10/2016). Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 21.30 WIB itu menyebabkan satu rumah milik Munadi (45), ludes terbakar.

Informasi yang didapat menyebutkan, beberapa jam sebelum kejadian, aliran listrik di desa itu padam usai turun hujan. Untuk menerangi rumah, Suwarni (40), istri Munadi menyalakan lilin yang diletakkan di atas almari plastik di ruang tengah.

Tidak lama kemudian, Munadi dikejutkan dengan adanya nyala api yang cukup besar di dalam rumahnya dan dengan cepat menjalar ke atap rumah. Melihat kondisi ini, Munadi meminta seluruh anggota keluarganya untuk keluar rumah sambil berteriak minta pertolongan warga. Mendengar jeritan minta tolong, puluhan warga segera berhamburan keluar rumah dan berupaya memadamkan api.

Namun, upaya ini terkendala cuaca gelap akibat padamnya listrik. Terbatasnya penerangan yang mengandalkan nyala senter dan lampu handphone menyebabkan warga kesulitan mencari air.

Sekitar satu jam kemudian, tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Saat itu, kondisi rumah yang terbakar sudah hampir habis dan kobaran api hendak menjalar ke rumah terdekat lantaran tiupan angin.
Setelah berjibaku sekitar 30 menit, upaya pemadaman yang dilakukan petugas damkar dibantu warga sekitar akhirnya berhasil.

“Rumah yang terbakar milik Pak Munadi memang tidak berhasil diselamatkan. Namun, kita berhasil mencegah api menjalar lebih luas ke rumah di sekitarnya. Untuk penyebab kebakaran, diduga kuat dari lilin yang jatuh dan membakar lemari plastik hinga api menjalar ke dinding rumah. Tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka dalam musibah ini,” kata Kasi Damkar BPBD Grobogan Sutrisno.

Sekedar mengingatkan, beberapa hari sebelumnya, peristiwa kebakaran lantaran lilin juga menimpa sebuah kios kelontong di Desa Cekel, Kecamatan Karangrayung. Selain menghabiskan kios beserta isinya, peristiwa ini juga menimbulkan korban. Yakni, satu korban jiwa dan tiga orang luka bakar parah.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →