Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Pengunjung Inbox Sukses Buat Rumput Alun-alun Gundul



Reporter:    /  @ 13:03:30  /  30 Oktober 2016

    Print       Email
kudus-imbox-1-e

Kondis rumput yang ada di kawasan Alun-alun Simpang Tujuh Kudus yang rusak setelah ribuan warga datang menyaksikan pameran UMKM dan pertunjukan musik Inbox, pada Minggu (30/10/2016). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Gelaran musik Inbox yang diselenggarakan di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu (30/10/2016), memang berhasil menarik minat ribuan warga untuk datang menyaksikannya. Ini yang membuat kondisi rumput alun-alun menjadi rusak dan gundul.

Dipantau di lapangan, rumput alun-alun yang sebelumnya memang menghiasi lapangan itu, terlihat habis menyisakan tanahnya saja. Apalagi selain pengunjung, di sana juga dibangun tenda raksasa untuk keperluan pameran usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), serta panggung Inbox itu sendiri.

Apalagi, pameran UMKM dan pertunjukan musik Inbox ini sendiri, berlangsung sejak Jumat (28/10/2016) hingga berakhir Minggu (30/10/2016). Sehingga bisa dibayangkan berapa ribu orang setiap harinya datang ke sana.

Kegiatan yang digelar Dinas Perindustrian Koperasi dan UMKM itu, memang sangat ramai dikunjungi warga. Apalagi ditambah dengan bonus even musik Inbox yang disiarkan langsung di SCTV, membuat ribuan orang penasaran dan datang ke lokasi.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (Cipkataru) Kudus Sumiyatun mengatakan, pihaknya menyadari konsekuensi dari kegiatan akbar yang digelar itu, adalah rusaknya rumput di kawasan alun-alun.

”Iya, kami sadar bahwa rumput alun-alun menjadi rusak. Karena ribuan orang berdatangan pada saat bersamaan. Dan ini sangat ramai sekali. Sehingga konsekuensinya memang rumput kami menjadi rusak,” terangnya, saat berada di kawasan Alun-alun Kudus mendampingi Bupati Kudus H Musthofa yang turut serta menjadi bintang tamu di acara tersebut.

Perempuan yang disapa Mami Tun itu mengatakan, secara persis kerusakannya seberapa, belum diketahuinya. Termasuk juga apakah tanaman-tanaman lain yang ada di sana, juga mengalami kerusakan atau tidak.

”Kami belum tahu persisnya seperti apa. Karena kan, kegiatannya baru kelar hari Minggu ini. Namun sekarang ada petugas kami yang datang ke lokasi untuk mengecek secara langsung dan mendata kerusakan tersebut,” katanya.

Namun, Mami Tun menegaskan jika pihaknya akan bertanggungjawab dengan kerusakan itu. Termasuk akan mengganti rumput yang rusak akibat kegiatan yang memang diperuntukkan bagi masyarakat luas itu.

”Ini kan, demi warga kami. Demi mereka mendapatkan hiburan yang memang tidak setiap harinya bisa begini. Dan kami siap tanggung jawab. Kami akan ganti kerusakan yang ada, sehingga bisa kembali seperti semula. Yang jelas kita akan data dulu, kemudian kita perbaiki,” tegasnya.

Editor: Merie

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →