Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

2 Kandidat Ketua Ogah Musyawarah, Konfercab PC Ansor Grobogan Akhirnya Deadlock



Reporter:    /  @ 19:09:51  /  29 Oktober 2016

    Print       Email
Salah satu Ketua PB NU KH Abdul Manan Gani menyampaikan ceramah dalam pembukaan Konfercab PC NU Grobogan, Sabtu (29/10/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Salah satu Ketua PB NU KH Abdul Manan Gani menyampaikan ceramah dalam pembukaan Konfercab PC NU Grobogan, Sabtu (29/10/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Pelaksanaan Konfercab PC Ansor Grobogan yang sedianya digelar Sabtu (29/10/2016) malam dipastikan batal digelar. Hal itu terjadi lantaran terjadi deadlock sebelum pelaksanaan konfercab.

Penyebabnya, dua kandidat yang muncul tidak bisa mencapai kata musyawarah mufakat untuk menentukan posisi Ketua PC Ansor Grobogan. Kedua calon, yakni Fatoni dan Prihantono menghendaki proses penentuan calon dilakukan melalui pemilihan.”Upaya mediasi pada kedua calon sudah dilakukan. Namun, gagal mencapai kata sepakat untuk bermusyawarah,” kata Ketua Panitia konfercab Afrosin Arif.

Menurut Afrosin, sesuai ketentuan PP Ansor, proses pemilihan ketua harus ditempuh secara musyawarah mufakat. Tidak boleh lewat proses pemilihan. “Akibat kondisi ini, penentuan posisi Ketua PC Ansor Grobogan akan diambil alih PP Ansor. Nanti dari PP Ansor akan langsung memutuskan nama di antara kedua calon,” jelas Sekretaris PC NU Grobogan itu.

Afrosin menyatakan, selain PC Ansor, dalam waktu bersamaan juga akan digelar Konfercab PC NU Grobogan. Untuk konfercab NU tidak ada masalah. Proses pemilihan untuk Ketua PC NU dilakukan dengan pemilihan. Tidak ada aturan yang mengharuskan adanya musyawarah mufakat di antara calon ketuanya.

Sementara itu, pembukaan Konfecab PC NU dan Ansor Grobogan dilakukan bersamaan sore hari di Gedung NU yang ada di Kampung Jagalan, Purwodadi. Pembukaan konfercab dilakukan salah satu Ketua PB NU KH Abdul Manan Gani. Hadir pula dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Grobogan Sugiyanto, Kapolres AKBP Agusman Gurning dan Ketua DPRD Agus Siswanto. Diperkirakan, pelaksanaan konfercab untuk menentukan Ketua PC NU Grobogan baru selesai menjelang dini hari.

“Harusnya malam ini ada dua konfercab yang digelar bersamaan. Yakni, Konfercab PC NU bertempat di Gedung NU dan Konfercab PC Ansor di Ponpes Manba’ul A’laa. Tapi berhubung yang Konfercab PC Ansor batal maka tinggal satu acaranya,” imbuh Afrosin.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →