Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

143 Petugas Dishubkominfo Kudus Teken Pakta Integritas Anti Pungli



Reporter:    /  @ 23:00:02  /  29 Oktober 2016

    Print       Email
Petugas Dishubkominfo Kudus memperlihatkan Pakta Integritas anti pungli, Sabtu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Petugas Dishubkominfo Kudus memperlihatkan Pakta Integritas anti pungli, Sabtu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Sekitar 143 petugas Dinas Perhubungan, Komunikasi dan informatika (Dishubkominfo) Kudus, membuat dan menandatangani Pakta Integritas anti pungutan liar (pungli). Tanda tangan dilakukan di atas materai Rp 6 ribu.

Kepala Dishubkominfo Kudus Didik Sugiharto mengatakan, Pakta Integritas tersebut merupakan upaya bersikap bersih dalam melayani masyarakat. Pejabat siap melayani tanpa biaya tambahan atau pungli.

“Semuanya sudah tanda tangan di atas materai, jumlahnya 143. Jadi sudah kuat sebagai bukti kalau kami tidak melakukan pungli,” katanya kepada MuriaNewsCom, Sabtu (29/10/2016).

Menurutnya, aturan tersebut berlaku mulai 20 Oktober lalu. Waktu tersebut juga merupakan waktu pejabat di lingkungan Dishub menandatangi Pakta Integritas.

“Semuanya sudah teken, mulai dari tukang sapu hingga kepala dinas sudah menandatangani hal tersebut,” ujarnya..

Selain itu, Pakta Integritas dapat dipertanggung jawabkan jika nantinya ke depan mendapatkan masalah. Masyarakat bebas melakukan laporan jika ada yang dipungli.

Caranya, adalah dengan mengambil gambar petugas Dishubkominfo. Kemudian laporan bisa langsung diberikan kepada kantor Dishub. Jika tidak percaya dengan petugas, maka laporan bisa juga langsung dilaporkan kepada kepolisian.

Selama ini terdapat banyak keluhan tentang tarikan biaya parkir yang melebihi aturan. Meski demikian laporan juga dapat diberikan tentang tarif parkir.

“Jika ditarik melebihi, minta karcis. Jika tidak bisa atau masih melebihi, tidak usah dikasih parkir. Tidak akan ada masalah,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →