Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini
INFO DPRD KABUPATEN KUDUS

Perda Kretek Kudus Dipersiapkan



Reporter:    /  @ 14:00:47  /  29 Oktober 2016

    Print       Email
Ketua DPRD Kudus Masan. (MuriaNewsCom)

Ketua DPRD Kudus Masan. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Wacana dewan untuk membuat Perda Kretek nampaknya akan segera terwujud. Hal itu disebabkan, kini peraturan yang mengatur tentang Kretek sedang dipersiapkan.

Ketua DPRD Kudus Masan mengatakan, pihak dewan sudah mengkomunikasikan persoalan tersebut kepada pihak terkait. Seperti halnya Pemkab Kudus dan juga ahli yang membidangi persoalan tersebut.

“Kami masih mempersiapkan tentang Perda Kretek. Tahapan yang berjalan kini masih dalam hal komunikasi dan pengkajian,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, untuk rancangan draf peraturan masih belum dibuat. Karena pihaknya tidak menginginkan ada masalah, jika nantinya perda jadi.

Komunikasi yang dilakukan juga kepada pegiat kretek. Dengan demikian maka materi yang nantinya muncul akan memihak kepada pelaku kretek.

Keberadaan kretek di Kudus, kata dia, harus dilindungi oleh pemerintah. setidaknya dapat diwujudkan melalui perda yang membahas tentang kretek nanti.

Terlebih pula, agar kretek tidak tergerus dimakan zaman atau tergeser dengan kedatangan model-model yang baru. Apalagi, kretek asli dari Kudus, jadi sudah selayakya dipertahankan.

Dia berharap usaha kretek tidak akan mati di Kudus. Karena, puluhan ribu warga Kudus juga mengantungkan nasib mereka dari pekerjaan sektor itu. Sehingga, sudah menjadi tugas pemerintah dalam mengayominya.

“Kudus adalah kota kretek, jadi ikon tentang hal itu jangan sampai hilang dengan datangnya produk baru,” ujarnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →