Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

PMII Ingin Pilkada Pati Berlangsung Demokratis dan Bermartabat



Reporter:    /  @ 22:09:24  /  28 Oktober 2016

    Print       Email
Mahasiswa PMII Komisariat Joyokusumo STAIP Pati menggelar aksi damai memperingati Hari Sumpah Pemuda di depan Kantor Bupati Pati, Jumat (28/10/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Mahasiswa PMII Komisariat Joyokusumo STAIP Pati menggelar aksi damai memperingati Hari Sumpah Pemuda di depan Kantor Bupati Pati, Jumat (28/10/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Joyokusumo Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Pati menggelar aksi damai di depan Kantor Bupati Pati, Jumat (28/10/2016). Aksi damai dilakukan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Ketua PMII Komisariat Joyokusumo STAIP Pati, M Sutrisno mengatakan, Pati saat ini akan segera melangsungkan kenduri demokrasi. Warga Pati dihadapkan pada dua pilihan, yaitu pasangan Haryanto-Saiful Arifin dan kotak kosong.

Kedua pilihan tersebut merupakan bagian dari demokrasi di mana warga punya hak untuk memilih salah satunya. Karena itu, mereka akan berada di garda paling depan untuk ikut memantau keberlangsungan pilkada yang demokratis dan bermartabat.

“Pemuda juga harus melek politik. Itu menjadi bagian dari peran dan kiprah pemuda untuk menentukan arah bangsa. Karena itu, mahasiswa sebagai salah satu representasi pemuda harus ikut berperan dalam konstelasi politik. Di Pati, pemuda tentu harus ikut mewujudkan pilkada yang demokratis dan bermartabat,” kata Sutrisno.

Usai melakukan orasi dan ucapan Sumpah Pemuda di depan Kantor Bupati, mereka mengelilingi Alun-alun Pati dan menggelorakan semangat muda untuk bangsa. Mereka juga mengisi Sumpah Pemuda dengan mengibarkan bendera kebanggaan PMII.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →