Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini
INFO DPRD KABUPATEN KUDUS

DPRD Kudus Dorong Pemkab Komunikasi dengan Pusat Soal Rencana Pembangunan Jembatan di Tanggulangin



Reporter:    /  @ 20:30:51  /  28 Oktober 2016

    Print       Email
Bangunan GKKK yang tampak dari samping di kawasan Tanggulangin, Kudus. (MuriaNewsCom)

Bangunan GKKK yang tampak dari samping di kawasan Tanggulangin, Kudus. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Rencana pembangunan jembatan baru di Tanggulangin atau jembatan Kolonel Sunandar, Kudus, mengancam tertutupnya akses Hutan Kota Tanggulangin (sebelumnya disebut RTH) di lokasi itu. Pemkab  setempat berencana komunikasi dengan pemerintah pusat.

DPRD sendiri sangat mendukung tentang adanya upaya pemkab tersebut. Dewan berharap hal itu dapat segera diwujudkannya supaya jembatan yang baru nantinya tidak menganggu hutan kota Tanggulangin

Ketua DPRD Kudus Masan mengatakan, pihaknya belum tahu secara detail terkait adanya jembatan yang menutupi hutan kota tersebut. Hanya, dia mengerti jika sampai jadi dibangun jembatan baru, akan menjadi penghalang pandangan untuk melihat GKKK, dan lainnya.

“Kami mendukung dan mendorong upaya dari pemkab terkait hal itu. Kalau bisa secepatnya saja dikomunikasikan agar tidak terlambat,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Masan mengatakan, keberadaan hutan kota sangatlah berguna untuk masyarakat, sehingga sayang jika harus tertutup pemandangannya oleh jembatan yang baru nanti.

Selain itu, pembangunan hutan kota juga belum usai. Sebab kali ini masih dalam tahap membangun lokasi parkir, yang nantinya akan digunakan untuk kantung parkir di kawasan hutan kota.

“Kami berharap pemerintah pusat dapat mengerti, jika bangunan hutan kota sangatlah penting. Dan pembangunan hutan kota juga lebih dulu ketimbang jembatan nantinya,” imbuhnya

Bupati Kudus Musthofa mengatakan, kalau pihak pemkab sedang berupaya untuk mengkomunikasikan persoalan tersebut. Tak hanya dengan dinas atau instansi yang menangani, namun juga bisa dengan kementerian secara langsung.

“Kalau perlu bapak menteri saya hubungi, bertemu menteri itu gampang. Hal itu agar hutan kota masih tetap berjalan dan dapat difungsikan dengan lancar,” kata Musthofa.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →