Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Pengurus Forum Silaturahim Kiai Muda Jateng Dilantik



Reporter:    /  @ 20:19:04  /  28 Oktober 2016

    Print       Email
Pelantikan pengurus Forum Silaturahim Kiai Muda  (FSKM) Jateng yang dilakukan di Ponpes Al Anwar Sarang, Rembang, Jumat (28/10/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Pelantikan pengurus Forum Silaturahim Kiai Muda (FSKM) Jateng yang dilakukan di Ponpes Al Anwar Sarang, Rembang, Jumat (28/10/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Pengurus Forum Silaturahim Kiai Muda (FSKM) Jawa Tengah resmi dilantik. Pelantikan ini dilakukan di Pondok Pesantren Al Anwar Sarang, Rembang, Jumat (28/10/2016). Selain pelantikan, juga diadakan seminar dengan tema “Membangun Pesantren dan Menghidupkan Nilai Nilai Sejarah serta Peradaban yang Telah Dibangun Leluhur.”

Pada kesempatan ini, Aqomadin Shofa dari Pondok Pesantren Al Hikmah Brebes terpilih sebagai ketua untuk periode 2016-2021. Dalam pemarannya, Aqomadin menyampaikan, untuk lima tahun ke depan nantinya ada tiga poin yang bakal diunggulkan, yakni mengusung kemandirian bidang ekonomi, keilmuan dan mandiri melalui dunia media.

“Mandiri di bidang ekonomi yakni dengan cara menciptakan kegiatan produktif berbasis pesantren yang nantinya bisa mendongkrak ekonomi santri. Sehingga, ketika lulus dari pondok pesantren, maka santri sudah memiliki pegangan atau skill wirausaha yang tak hanya pintar mengaji saja,” katanya.

Kemudian, katanya, untuk kemandirian di bidang keilmuan, dirinya mengungkapkan bahwa perlu dilakukan pemetaan keilmuan atau jenjang ilmu. Supaya, santri mampu berdaya saing di zaman modern seperti sekarang ini.

Sedangkan mandiri di bidang media, yakni para kai muda harus bisa selalu memberikan informasi kepada publik tentang kemajuan santri. Sehingga publik bisa menilai bahwa santri yang ada di pondok pesantren bisa maju, bisa unggul dengan yang lainnya.

Perlu diketahui FSKM Jawa Tengah ini diikuti oleh 180 pondok pesantren se -Jawa Tengah. Untuk pelantikan pengurus sendiri, dilakukan oleh Kasubdit Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren Kementrian Agama Jayadi. Hadir juga dalam kesempatan ini, tokoh ulama di antaranya KH. Maimun Zubair.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →