Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Tempat Jualannya Sudah Mulai Disiapkan, Begini Respon PKL Alun-alun Purwodadi



Reporter:    /  @ 20:24:49  /  28 Oktober 2016

    Print       Email
Sejumlah tiang sudah didirikan di sisi timur kawasan Alun-alun Purwodadi sebagai tempat jualan PKL, Jumat  (28/10/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Sejumlah tiang sudah didirikan di sisi timur kawasan Alun-alun Purwodadi sebagai tempat jualan PKL, Jumat (28/10/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Berdirinya sejumlah tiang di sisi timur Alun-alun Purwodadi disambut girang para PKL. Sebab di bawah tiang-tiang itulah nantinya akan dijadikan tempat mereka berjualan secara permanen.

“Wah, tempat jualannya nanti kayaknya mewah. Lihat saja, bentuk tiangnya bagus sekali. Kalau sudah jadi pasti lebih bagus hasilnya,” kata Rini, salah seorang PKL di kawasan alun-alun.

Seiring adanya pelaksanaan proyek revitalisasi Alun-alun Purwodadi, para PKL yang sebelumnya berjualan di situ untuk sementara direlokasi. Yakni, di sepanjang jalan di depan Perum Pegadaian hingga depan SDN 4 Purwodadi.

Namun, tidak semua PKL akhirnya menempati tempat relokasi. Sebagian PKL pindah tempat jualan di pinggir jalan tidak jauh dari alun-alun karena di lahan relokasi sepi pembeli.

Sementara itu, Kabid Tata Ruang Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Kebersihan Grobogan Joni Sarjono ketika dimintai komentarnya menyatakan, tiang yang saat ini sudah terpancang memang disiapkan untuk pembuatan tempat jualan PKL. Jumlah lahannya ada 56 unit.

“Sebanyak 54 unit disediakan buat PKL sesuai dengan data yang ada. Sedangkan 2 lahan lagi disiapkan untuk dinas/instansi yang ingin promosi atau melakukan kegiatan di situ,” katanya.

Dijelaskan, untuk jualan para PKL memang disentralkan di sisi timur. Masing-masing lahan yang disiapkan berukuran 3×4 meter. Dengan demikian, nantinya PKL tidak boleh lagi berjualan di luar lokasi yang sudah disediakan.

“Untuk teknis pembagian tempat buat PKL nanti jadi kewenangan Disperindagtamben. Kami hanya membuatkan sarana dan prasarananya saja,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →