Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Siswa MA di Jepara Diajak Waspadai Rekrutmen Teroris



   /  @ 14:30:27  /  28 Oktober 2016

    Print       Email
Polisi memberikan pembinaan terhadap pelajar MA Matholiul Huda, Bugel, Kedung, Jepara. (Tribratanewsjepara)

Polisi memberikan pembinaan terhadap pelajar MA Matholiul Huda, Bugel, Kedung, Jepara. (Tribratanewsjepara)

MuriaNewsCom, Jepara – Bhabinkamtibmas Polsek Kedung Polres Jepara Polda Jateng, Bripka Wagiran melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada pelajar MA Matholiul Huda, Bugel, Kedung, di makam Mangun Sejati Desa Bugel. Tiga ratusan siswa melaksanakan pengajian di makam tersebut dalam rangka haul Mangun Sejati.

Bripka Wagiran mengajak para pelajar untuk tidak mudah terpengaruh dan memerangi paham radikalisme dan SARA. Mereka diberikan pemahaman mengenai paham radikalisme dan terorisme agar para pelajar tidak terpengaruh atau terhindar dari rekrutmen para teroris yang mengatasnamakan agama.

“Karena usia anak-anak dan remaja masih sangat rentan untuk disusupi paham-paham radikalisme dibanding orang dewasa atau orang tua,” ujarnya.

Wagiran juga mengajak untuk menghidupkan kembali sifat dasar bangsa Indonesia yaitu musyawarah, gotong-royong, saling menghormati, saling menghargai dan saling toleransi antarumat beragama.

Kapolres Jepara AKBP M Samsu Arifin melalui Kapolsek Kedung AKP Sukarmo menjelaskan, hal ini untuk membangun daya cegah dan tangkal terhadap perkembangan ajaran radikalisme dan terorisme sejak usia dini terhadap pelajar sekolah.

Sehingga diharapkan para generasi muda tidak mudah dipengaruhi dan diperalat sebagai sarana para kelompok tertentu untuk mencapai tujuan melalui kekerasan dan teror.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →