Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Suminto, Santri Ponpes Al Hidayah Grobogan Ini Berhasil Gondol 2 Medali di Ajang Pospenas 2016



Reporter:    /  @ 13:08:44  /  28 Oktober 2016

    Print       Email
Suminto, santri Pondok Pesantren Al Hidayah, Desa Sumberjosari, Kecamatan Karangrayung memamerkan medali yang didapat dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) 2016.

Suminto, santri Pondok Pesantren Al Hidayah, Desa Sumberjosari, Kecamatan Karangrayung memamerkan medali yang didapat dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) 2016.

MuriaNewsCom,Grobogan – Prestasi mengesankan berhasil diraih Suminto, santri Pondok Pesantren Al Hidayah, Desa Sumberjosari, Kecamatan Karangrayung yang menjadi duta Jawa Tengah dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) 2016. Dalam ajang yang digelar 22-28 Oktober di Banten tersebut, Suminto mampu mendulang dua medali.

Dua keping medali yang didapat siswa MA Plus Al Hidayah itu semuanya didapat dari cabang atletik. Masing-masing, medali emas di nomor lompat jauh dan perunggu di nomor lari 100 meter.

“Saya tidak menyangka kalau Suminto bisa dapat dua medali dalam Pospenas di Banten. Prestasi yang diraih Suminto ini memang cukup mengejutkan sekaligus membanggakan,” cetus Sekretaris Yayasan Al Hidayah Ali Mursidi.

Ali menyatakan, keberhasilan Suminto itu diharapkan bisa memacu semangat santri lainnya untuk meraih prestasi serupa. Baik dalam bidang olahraga maupun keagamaan. “Prestasi santri itu tidak identik dengan bidang keagamaan saja. Tetapi, bisa masuk di segala bidang lainnya,” kata anggota DPRD Grobogan dari PKB itu.

Sementara itu, Kabid Olahraga Disporabudpar Grobogan Karsono menambahkan, sebelum terjun ke Pospenas, Suminto sudah lebih dulu bikin kejutan di ajang Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) Jawa Tengah. Dalam ajang yang digelar 23-25 Agustus di Semarang tersebut, Suminto mampu mendulang dua medali emas.

Dua keping emas itu didapat dari cabang atletik. Masing-masing, nomor lari 100 meter dan lompat jauh. “Keberhasilan Suminto dalam Pospeda membuatnya terpilih mewakili Jateng dalam ajang Pospenas. Ternyata di event nasional, Suminto berhasil dapat satu emas dan satu perunggu. Saya ucapkan selamat dan merasa salut atas perjuangannya meraih medali,” katanya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →