Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Bagi Bupati Kudus H Musthofa Rakyat Adalah Raja



Reporter:    /  @ 10:57:36  /  28 Oktober 2016

    Print       Email
Bupati Kudus H Musthofa melaporkan setiap anggaran yang digunakan untuk berbagai program dan kegiatan yang pada akhirnya untuk kesejahteraan masyarakat Kudus sendiri. (Istimewa)

Bupati Kudus H Musthofa melaporkan setiap anggaran yang digunakan untuk berbagai program dan kegiatan yang pada akhirnya untuk kesejahteraan masyarakat Kudus sendiri. (Istimewa)

MuriaNewsCom, Kudus – Bupati dan semua pejabat itu pelayan masyarakat. Maka sudah seharusnya melayani yang terbaik dan melaporkan apa saja yang diprogramkan serta telah dilakukannya untuk untuk rakyat.

Bupati Kudus H Musthofa memiliki cara tersendiri untuk bisa membuktikan soal laporan program-program kegiatan yang dilaksanakannya, kepada rakyat. Yakni dengan membuat program bernama ”Bupati Lapor Rakyat”, yang terus menerus dilakukannya hingga kini.

Kepada warga yang ditemui, bupati selalu menekankan bahwa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kudus, adalah tugas yang harus dilaksanakannya. Meski saat ini, sudah hampir berakhir masa jabatannya, namun kegiatan untuk bisa menyejahterakan rakyat, terus dilakukan.

Tidak pernah bosan, bupati terus saja mendatangi warganya untuk melaporkan setiap kegiatannya. Justru saat ini memang bupati makin gencar turun ke semua desa untuk bertemu langsung dengan masyarakat.

”Karena memang sudah menjadi tekad saya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kudus, dan menyelesaikan semua pembangunan yang telah direncanakan. Saya tidak ingin meninggalkan sisa pekerjaan, ketika nanti saya berakhir jabatan sebagai bupati,” katanya.

Bantuan-bantuan maupun santunan terus diberikan kepada masyarakat. Misalnya saja santuan kematian, akta kematian, serta bantuan bedah rumah untuk masyarakat di berbagai wilayah yang ada di Kudus.

Acara tilik desa sebagai ajang ”Bupati Lapor Rakyat” ini, menurut bupati, sebagai contoh besar untuk memberikan pelayanan masyarakat. Perencanaan serta jumlah anggaran diekspos secara terbuka. ”Sehingga semua mata bisa melihat dan mencermati secara jelas. Tidak ada yang ditutup-tutupi,” tegasnya.

Keberadaannya adalah untuk masyarakat, menurut bupati, membuatnya tidak ada lagi alasan untuk menutupi atau bahkan menggunakan kekuasaannya untuk kepentingannya sendiri.

Bagi bupati, rakyat adalah raja. Pembangunan ini tanggung jawab bersama yang harus melibatkan peran serta rakyat di segala aspek. ”Pemimpin masa kini harus bisa memberikan contoh. Dan juga harus mau untuk silaturahmi dengan seluruh masyarakat,” katanya.

Transparansi anggaran selalu dilakukan, agar masyarakat tahu penggunaan dana yang ada, serta ikut mengawasi pembangunan yang ada di desanya. Sehingga semuanya jelas. ”Untuk itu, kekompakan kepala desa bersama BPD, RT, RW, serta seluruh masyarakat, menjadi kata kunci keberhasilan pembangunan yang dimulai di desa,” tuturnya.

Bupati menambahkan, pihaknya selalu berikhtiar untuk memberikan yang terbaik bagi warga. ”Dengan niat baik, Insha Allah hasilnya juga baik untuk seluruh masyarakat. Bagi kami, mengabdi lebih berarti dari pada membanggakan diri,” imbuhnya.

Editor: Merie

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →