Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Shafira Sengaja Tempel Tulisan Harapannya di Kamar Agar jadi Motivasi



Reporter:    /  @ 21:00:09  /  27 Oktober 2016

    Print       Email
 Kitta Shafira (16) siswi SMA 2 Rembang menunjukkan tulisan tentang harapannya ke depan pada acara menulis harapan, di Balai Kartini Rembang, Kamis (27/10/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Kitta Shafira (16) siswi SMA 2 Rembang menunjukkan tulisan tentang harapannya ke depan pada acara menulis harapan, di Balai Kartini Rembang, Kamis (27/10/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Salah satu peserta yang ikut kegiatan menulis harapan adalah yang diadakan Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Rembang adalah Kitta Shafira (16) siswi kelas XI IPS SMA 2 Rembang.

Pada kegiatan tersebut, Shafira menuliskan serangkaian harapan dan cita-citanya ke depan. Di sebuah kertas ukuran jumbo, dirinya menulis cita-citanya yang ingin menempuh pendidikan di perguruan tinggi yang selama ini sudah menjadi incarannya.

“Saya ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, kalau tidak di IPDN yang di STAN. Meskipun untuk bisa masuk ke perguruan tinggi tersebut memang seleksinya ketat, tapi hal itu justru menjadi tantangan tersendiri bagi saya untuk bisa menembusnya,” ujarnya.

Katanya, nantinya tulisan harapan yang dibuatnya tersebut akan ditempel di kamarnya, agar hal itu bisa menjadi motivasi dirinya untuk mewujudkan cita-citanya tersebut. “Biar saya bisa tulisan ini terus dan bisa menjadi motivasi,” ungkapnya.

Untuk diketahui, acara menulis harapan berhasil tercatat dalam Museum Rekor Dunia  Indonesia (MURI). Kegiatan menulis harapan ini diikuti 1.873 siswa tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Rembang, yang dilaksanakan di Balai Kartini, Kamis (27/10/2016).

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →