Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Forum Wartawan Rembang Beri Santunan Terhadap Warga Pra Sejahtera



Reporter:    /  @ 22:21:09  /  27 Oktober 2016

    Print       Email

Pemberian bantuan sembako dan bibit tanaman yang dilakukan Forum Wartawan Rembang kepada warga Desa Selopuro, Kamis (27/10/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Pemberian bantuan sembako dan bibit tanaman yang dilakukan Forum Wartawan Rembang kepada warga Desa Selopuro, Kamis (27/10/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Puluhan wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Rembang (FWR) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Rembang memberikan santuan terhadap puluhan warga pra sejahtera di Desa Selopuro, Kecamatan Lasem, Kamis (27/10/2016).

Ketua PWI Rembang Djamal Abdul Garhan mengatakan, santunan yang diberikan kepada warga pra sejahtera tersebut berupa sembako dan juga bibit tanaman. “Meski nilainya tak seberapa, namun mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi warga,” ujarnya.

Dirinya juga berharap, nantinya, bibit tanaman yang diberikan tersebut bisa ditanam dan dirawat warga. Ada beberapa jenis bibit tanaman yang diberikan, di antaranya sri kaya, mangga dan alpukat. Jumlahnya sekitar 230.

Sementara itu Ketua Forum Wartawan Rembang Sarman Wibowo mengutarakan, meski kegiatan ini baru kali pertama dilakukan, namun diharapkan bisa membawa manfaat bagi masyarakat. “Mudah-mudahan ke depan bisa dilaksanakan lagi dengan maksimal,” ungkapnya.

Dirinya menyampaikan, jika wartawan bukan hanya sekadar mencari atau bertugas membuat berita saja, namun, sosialisasi dan komunikasi terhadap masyarakat juga menjadi bagian dari wartawan. Karena peran sosial juga menjadi tanggung jawab wartawan.

Sedangkan, Kepala Desa Selopuro Sunarno menyampaikan, jika sumbangan bibit tanaman buah yang diberikan forum wartawan bakal dirawat, sehingga hal itu akan membuat lingkungan desa lebih hijau.

“Bantuan penghijauan berupa bibit tanaman ini sangat bermanfaat sekali. Sebab selain sebagai penghijauan, nantinya tanaman ini juga bisa dimanfaatkan oleh warga setempat, karena buahnya juga bisa dikonsumsi,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →