Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Digandeng OJK, Kudus Bakal Punya Desa Pandai



Reporter:    /  @ 17:50:08  /  27 Oktober 2016

    Print       Email
Bupati Kudus Musthofa saat membicarakan soal Desa Pandai, di kabupaten setempat. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Bupati Kudus Musthofa saat membicarakan soal Desa Pandai, di kabupaten setempat. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Otoritas Jasa keuangan (OJK) Pusat mendatangi Pemkab Kudus, Kamis (27/10/2016). Kedatangan OJK tersebut bermaksud untuk membicarakan tentang Desa Pandai di Kudus.

Ketua Dewan Audit Anggota Dewan komisioner OJK Pusat Ilya Avianti mengatakan, Desa Pandai nantinya dapat menjadi percontohan tingkat Jateng, Nasional bahkan Internasional. Sementara ini, masih dipersiapakan guna menjalankan Desa Pandai itu.

“Ada beberapa desa yang sedang kami seleksi. Terdapat kriteria juga yang harus dipenuhi, untuk itulah kami akan datang langsung ke lokasi guna melihat langsung,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, terdapat beberapa poin gambaran terkait hal itu. Di antaranya adalah dengan mengajarkan suatu desa gemar menabung, termasuk dari kalangan anak-anak hingga dewasa dan ibu rumah tangga.

Dengan Desa Pandai juga, nantinya keluarga diharapkan lebih kreatif dalam bidang keuangan. Seperti halnya saat butuh modal, maka lebih pandai untuk mendapatkan biaya.

Muhammad Ihsan, ketua OJK Jateng menambahkan, Desa Pandai nantinya, mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sebab banyak hal yang disentuh, termasuk dunia industri.

“Jadi di desa yang terpilih nantinya bisa melek keuangan dan juga mandiri. Hal itulah yang dapat menjadi percontohan nantinya,” ungkapnya.

Untuk melancarkan progam tersebut, tim khusus sedang disusun. Rencananya tim akan diresmikan dalam waktu dekat ini sebagai awal gerakan.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →