Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Melukis Harapan di Rembang Pecahkan Rekor MURI



Reporter:    /  @ 14:59:28  /  27 Oktober 2016

    Print       Email

Ribuan siswa mengikuti kegiatan melukis harapan di Balai Kartini Rembang, Kamis (27/10/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Ribuan siswa mengikuti kegiatan melukis harapan di Balai Kartini Rembang, Kamis (27/10/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Acara melukis harapan yang digelar Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Rembang berhasil tercatat dalam Museum Rekor Dunia  Indonesia (MURI). Kegiatan melukis harapan ini diikuti 1.873 siswa tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Rembang, yang dilaksanakan di Balai Kartini, Kamis (27/10/2016). Ketua Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Rembang Hasiroh Hafidz mengatakan kegiatan menulis harapan ini baru kali pertama diadakan di Rembang, dan sekaligus bisa mencatatkan diri dalam rekor MURI. “Bukan sekadar kegiatan ini tercatat dalam MURI, tetapi yang terpenting adalah, bagaimana kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada siswa untuk memiliki cita-cita dan harapannya ke depan seperti apa. Dengan begitu, diharapkan dapat memacu siswa untuk mewujudkan keingainannya tersebut, dengan tak berhenti begitu saja menempuh pendidikan,” ujarnya. Sementara itu, Manajer Eksekutif MURI Sri Widayati mmenyampaikan,jika kegiatan lomba menulis harapan ini baru pertama di Indonesia dengan peserta terbanyak. “Ada beberapa kriteria, sehingga kegiatan ini bisa masuk dalam rekor MURI. Yakni pertama, paling, unik dan langka (PPUL),” ujarnya. Di samping itu, kegiatan ini dinilai memberikan edukasi terhadap remaja untuk memotivasi mereka agar berani memiliki cita-cita dan harapan.  “Selaindi  Rembang, kita juga pernah mencatat kegiatan mengenai pendidikan remaja. Di antaranya, menulis surat kepada ibu sebanyak 15 ribu peserta di Bekasi, menulist teks Pancasila sebanyak 10 ribu peserta di NTT dan juga menulis surat kepada presiden,” pungkasnya. Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →