Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Kalau Ketemu Polisi Blora Pungli, Laporkan Saja! Ini Nomor Kapolres



   /  @ 13:30:39  /  27 Oktober 2016

    Print       Email
Polisi berada tak jauh dari spanduk bernada berantas pungli, di Mapolres Blora. (Polres Blora)  

Polisi berada tak jauh dari spanduk bernada berantas pungli, di Mapolres Blora. (Polres Blora)

MuriaNewsCom, Blora – Polsek se-jajaran Polres Blora mulai menindak lanjuti instruksi Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengenai program pencegahan dan pemberantasan pungutan liar (Pungli). Salah satunya yang dilakukan adalah pemasangan spanduk anti pungli.

Hal serupa juga sudah dilakukan Satreskrim Polres Blora. Spanduk dipasang pada posko promoter. KBO Sat Reskrim Iptu Heri Dwi mengatakan spanduk sengaja dipasang di tempat yang mudah dilihat masyarakat.

Dalam sepanduk tersebut tertulis “ STOP PUNGLI !!! PENERIMA DAN PEMBERI SAMA-SAMA MELANGGAR HUKUM.” Bukan hanya itu saja nomor HP Kapolres Blora AKBP Surisman juga dicantumkan di bagian kanan bawah. Agar masyarakat bisa menyampaikan aduan dan keluhannya ke nomor telepon pimpinan Kapolres Blora yaitu 08138855060.

Kapolres Blora AKBP Surisman, mengatakan pemasangan spanduk termasuk dengan mencantumkan nomor telepon genggamnya dilakukan untuk mengatasi pungli. Hal ini juga dilakukan untuk menjalankan program Promoter Kapolri yakni Profesional, Modern dan Terpercaya.

Jika melihat praktik pungli di Blora, warga bisa langsung menghubungi nomor tersebut Tidak hanya mengajak tertib, pemasangan spanduk juga bertujuan meningkatkan jajaran agar tidak melakukan penyimpangan.

“Ini ajakan untuk warga menjalankan budaya tertib dan tidak memberikan kesempatan pada anggota Polri melakukan pungutan liar.” Jika ada anggota yang pungli, maka akan ditindak dan diperiksa kode etik oleh Propam,” tegas Surisman.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →