Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Polisi Blora Latihan Bongkar Senjata Laras Panjang



   /  @ 12:14:45  /  27 Oktober 2016

    Print       Email
periksa-senjata

Polisi melakukan latihan bongkar pasang senjata laras panjang di Mapolres Blora. (Polres Blora)

MuriaNewsCom, Blora- Satreskrim Polres Blora dalam rangka meningkatkan kemampuan setiap personelnya, Kabag Sumda Polres Blora menggelar latihan bongkar pasang senjata laras panjang.

Sebanyak 31 personel Satreskrim Polres Blora yang terdiri dari 27 polisi laki-laki (Polki) dan 4 Polisi wanita (Polwan) mengikuti latihan bongkar pasang senjata buatan PT Pindad Indonesia yang berjenis SS2 atau V2 Shabara.

Dikutip halaman Polres Blora, Kapolres Blora AKBP Surisman melalui Kabag Sumda Polres Blora Kompol Andi Wahyono, mengatakan latihan bongkar pasang senjata ini sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan setiap personelnya.

”Kami harap semua personel Satreskrim Polres Blora tidak hanya mahir menembak, tetapi juga terampil bongkar pasang senjata,terlebih saat menggunakan khas V2 Shabara,” ujarnya saat mengawasi anggota melakukan pelatihan bongkar pasang senjata di halaman Mapolres Blora.

Ditambahkan oleh Kabag Sumda, keterampilan bongkar pasang senjata tersebut sebenarnya telah mereka dapatkan saat menjalani pendidikan. Namun perlu diasah lagi supaya lebih mahir. Selaian meningkatkan kemampuan personel, latihan bongkar pasang senjata juga bermanfaat membersihkan senjata dan mempersiapkan senjata apabila sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Tidak menutup kemungkinan pada saat penugasan personel yang bersangkutan akan menemui kendala dalam penggunaan senjata. Untuk itu diperlukan personel yang cekatan dan terampil dalam menangani senjata tersebut,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →