Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Desa Banjarejo Akhirnya Resmi Ditetapkan jadi Desa Wisata di Grobogan



Reporter:    /  @ 11:52:53  /  27 Oktober 2016

    Print       Email
Bupati Grobogan Sri Sumarni bersama perwakilan FKPD memukul lesung sebagai tanda diresmikannya Banjarejo sebagai Desa Wisata, Kamis (27/10/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Bupati Grobogan Sri Sumarni bersama perwakilan FKPD memukul lesung sebagai tanda diresmikannya Banjarejo sebagai Desa Wisata, Kamis (27/10/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Upaya berbagai pihak untuk menjadikan Banjarejo sebagai salah satu desa wisata di Grobogan akhirnya terwujud. Penetapan Desa Wisata Banjarejo ini dilakukan langsung oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni, Kamis (27/10/2016). Acara grand launching Desa Wisata Banjarejo ini dilangsungkan di balai desa setempat.

Selain bupati, peresmian desa wisata juga dihadiri Wakapolres Grobogan Kompol Wahyudi, Ketua DPRD Agus Siswanto dan perwakilan FKPD lainnya. Acara peresmian juga dihadiri hampir semua kepala SKPD, Muspika Gabus, Muspika Ngaringan dan Kepala Desa se-Kecamatan Gabus. Terlihat pula pejabat dari Balai Pelestarian Situs Manusia Purba Sangiran dalam kesempatan itu.

Acara peresmian Desa Wisata Banjarejo ditandai dengan pemukulan drum oleh Sri Sumarni. Kemudian dilanjutkan dengan pemukulan lesung oleh bupati dan jajaran FKPD yang hadir dalam acara tersebut.

Saat menyampaikan sambutan, Sri Sumarni menyatakan, selaku bupati, dia mendukung penuh dijadikannya Desa Banjarejo, Kecamatan Gabus sebagai salah satu desa wisata. Sebab, potensi yang ada di sana memang layak dipromosikan untuk mendatangkan wisatawan.

“Potensi di Banjarejo, khususnya penemuan benda purbakala dan cagar budaya tidak terdapat di desa lainnya di Grobogan. Oleh sebab itu, potensi tersebut sangat layak dijadikan salah satu andalan pariwisata Grobogan pada masa mendatang. Oleh sebab itu, saya mendukung penuh dijadikannya Banjarejo sebagai desa wisata,” kata Sri Sumarni.

Dalam kesempatan itu, Sri berjanji akan membantu menyiapkan sarana pendukung. Terutama, perbaikan akses jalan menuju Desa Banjarejo supaya memudahkan bagi pengunjung yang akan datang ke sana.

“Beberapa ruas jalan menuju Banjarejo masih ada yang kurang bagus kondisinya. Nanti, perbaikan jalan itu akan kita prioritaskan untuk meningkatkan roda perekonomian sekaligus menunjung desa wisata,” katanya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →