Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Blora Bersiap jadi Tuan Rumah Voli Divisi Utama



   /  @ 06:00:13  /  27 Oktober 2016

    Print       Email
Wabup Blora Arief Rohman yang juga bertindak sebagai ketua panitia turnamen voli nasional menjelaskan kesiapan kota teresebut menjadi tuan rumah voli divisi utama.  (Tim Berita Humas Protokol Setda Blora)

Wabup Blora Arief Rohman yang juga bertindak sebagai ketua panitia turnamen voli nasional menjelaskan kesiapan kota teresebut menjadi tuan rumah voli divisi utama.  (Tim Berita Humas Protokol Setda Blora)

MuriaNewsCom, Blora –  Bertempat di ruang rapat Wakil Bupati, pada Rabu (26/10/2015) mulai pukul 09.00 WIB diselenggarakan rakor persiapan Kabupaten Blora menjadi tuan rumah penyelenggaraan turnamen voli divisi utama nasional tahun 2016 yang rencananya akan digelar pada tanggal 4 sampai 11 Desember mendatang.

Rapat diikuti oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Ahmad Wardoyo, Kabid Pemuda dan Olahraga Sukartono, segenap pengurus PBVSI Kabupaten Blora serta panitia lainnya yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Arief Rohman.

Dalam rapat tersebut, Wabup yang juga bertindak sebagai ketua panitia turnamen voli nasional mengatakan bahwa seluruh panitia harus bekerja keras untuk menyukseskan even tersebut. Mengingat ini adalah even bergengsi, event turnamen voli paling puncak divisi utama yang diikuti 16 klub besar se-Indonesia.

“Segala urusan teknis, penginapan, akomodasi, serta persiapan venue di GOR Mustika harus benar-benar dimaksimalkan. Begitu juga dengan publikasi dan penjualan tiket, harus dikelola dengan bagus agar tidak kacau,” ucapnya.

Wabup pun menyampaikan bahwa telah ada sponsor tunggal untuk pelaksanaan even tersebut, yakni dari Perusahaan Gas Negara (PGN). “Nanti namanya PGN LIVOLI 2016,” ujarnya.

Khusus untuk venue, Wabup yang juga mantan anggota DPRD Jateng ini meminta agar kondisi GOR benar-benar dipersiapkan maksimal. Lampu yang mati segera diganti dan ditambahi agar lebih terang. Begitu pula dengan kondisi ruang ganti atlet dan toiket harus bersih. “Ketersediaan air bersih jangan sampai dilupakan,” tegasnya.

Kepala Dindikpora Blora Ahmad Wardoyo meminta kepada seksi keamanan untuk bisa melakukan penjagaan yang ketat di loket tiket dan pintu masuk GOR Mustika. “Terutama mulai babak semifinal hingga final. Kalau perlu ambil tenaga keamanan dari luar agar tidak bocor. Biasanya kalau penjagaan dari lokal, banyak yang meloloskan anggota keluarga dan kerabatnya untuk masuk tanpa tiket,” tegasnya.

Adapun Wakil Ketua PBVSI Kabupaten Blora, Ahmad Sutaat menjelaskan bahwa untuk tiket akan dibedakan menjadi 4 kategori. Untuk tiket babak penyisihan harganya Rp 10 ribu, tiket babak semifinal hingga final Rp 20 ribu, dan ada tiket terusan mulai penyisihan hingga final sebesar Rp 150 ribu.

“Agar kontrol tiket bisa dilakukan dengan baik, sebaiknya penjualan tiket hanya dilakukan di komplek GOR Mustika saja,” paparnya.

Pihaknya juga menyampaikan untuk persiapan penginapan atlet dari 16 tim dan wasit, serta para tamu undangan sudah dibookingkan hotel di sekitar Kota Blora. “Atlet dan wasit diutamakan mendapatkan hotel di Kota Blora, selebihnya akan diarahkan ke Cepu,” pungkasnya.

Sesuai rencana, hari pertama turnamen akan dibuka oleh Ketua PBVSI Jawa Tengah yang tidak lain adalah Kapolda Jawa Tengah. Sedangkan saat partai final nanti akan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) untuk menyerahkan hadiah utama kepada para pemenang.

Rapat koordinasi panitia tidak hanya dilakukan sekali saja, kedepan akan dilaksanakan kembali rapat koordinasi susulan. Untuk tehnical meeting tim peserta PGN LIVOLI 2016 akan dilaksanakan 3 Desember 2016 di Gedung Pertemuan Setda Kabupaten Blora dan malam harinya akan dilaksanakan welcome party di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →