Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Perangkat Desa Gondosari Pungli, Kades : Saya Tidak Pernah Teken



Reporter:    /  @ 20:00:41  /  26 Oktober 2016

    Print       Email

pungli-2-e

MuriaNewsCom, Kudus – Kepala Desa Gondosari Gebog, Kudus, Haryanto mengaku tidak terlibat dalam kasus perangkat desa yang main pungli. Karena saat itu, dia mengaku tidak berada di tempat, dan tidak pernah teken tentang pungli tersebut.

Dia menjelaskan kalau perangkat desa yang praktik pungli adalah ES, seorang staf Kasi Pemerintahan desa tersebut. Pungli yang dilakukan sejumlah Rp 400 ribu itu, digunakan untuk mengurus surat pindah penduduk.

“Saya selama ini tidak pernah tanda tangani dari dia, dan stempel juga tidak pernah saya berikan untuk hal tersebut,” katanya kepada MuriaNewsCom, Rabu (25/10/2016).

Menurutnya, saat kejadian dia sedang tugas keluar. Sehingga tidak tahu kalau ada praktik demikian. Selain itu, yang menjadi pertanyaan bagi dia adalah cara mendapatkan tanda tangan dan stempel desa.

Dia mengaku sudah ada petugas dari Inspektorat yang menyelediki hal itu. Hanya, mengenai hasil dari penyelidikan masih belum diketahui lantaran belum diterima.

Guna mencegah kasus serupa terulang, pihak desa sudah melakukan fakta integritas terkait pungli. Sehingga ke depan diharapkan tidak ada lagi hal tersebut dan jikalau ada kesalahan ke depan siap ditanggung pelaku.

“Itu merupakan upaya yang kami lakukan. Dan semua perangkat sudah membuat dan menandatangani fakta integritas,” imbuhnya .

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →