Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Akhirnya, Jalan Jenderal Sudirman Kudus Berlanjut Tetap 2 Arah



Reporter:    /  @ 18:00:51  /  26 Oktober 2016

    Print       Email
Pengendara melintas Jalan Jenderal Sudirman, Kudus, Rabu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Pengendara melintas Jalan Jenderal Sudirman, Kudus, Rabu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Sebulan sudah Jalan Jenderal Sudirman Kudus menjadi dua arah. Jalur itu diubah jadi dua arah sejak 26 September 2016. Evaluasi yang dilakukan petugas juga sudah matang untuk tetap melanjutkan jalan itu menjadi dua arah.

Kepala Dishubkominfo Kudus Didik Sugiharto mengatakan, berdasarkan pantauan yang dilakukan, tidak ada yang namanya kemacetan. Hanya soal kendaraan tersendat memang ada, itupun dianggap pada jam-jam tertentu saja. “Kalau jam pulang sekolah pasti ramai. Namun pengguna jalan masih bisa lancar mengemudi meski pelan,” katanya kepada MuriaNewsCom, Rabu (26/10/2016).

Menurutnya, yang perlu dievaluasi adalah adanya water barier atau pembatas jalan. Keberadaan pembatas tersebut terlalu menonjol, dan dapat menganggu pengguna jalan. Untuk itulah tahun ini akan dibuatkan marka jalan sehingga pembatas bisa diambil.

Hal lain yang menjadi persoalan adalah parkir, pihaknya masih belum final membahas tentang parkir di ruas tersebut. Jika dibuat satu jalur, sisi positif adalah jalan menjadi lebih longgar, namun negatifnya antrean parkir dapat semakin bertambah.

Lokasi keramaian juga banyak dan membutuhkan penataan parkir. Seperti misalnya di Polres Kudus, yang tiap harinya banyak masyarakat yang datang kesana. “Kami juga akan tata ulang traffic di sana, agar antrean kendaraan tidak terlalu panjang. Traffic tersebut meliputi perempatan Pegadaian dan juga Pentol,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →