Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Kantor Polisi Blora Tiba-tiba Dipenuhi Anak-Anak, Ada Apa?



   /  @ 14:00:58  /  26 Oktober 2016

    Print       Email
Polisi melantik perwakilan PKS di Mapolres Blora. (Polres Blora)

Polisi melantik perwakilan PKS di Mapolres Blora. (Polres Blora)

MuriaNewsCom, Blora – Suasana halaman Polres Blora mendadak ramai oleh anak-anak yang mengenakan seragam putih yang tergabung dalam PKS (Patroli Keamanan Sekolah) tingkat SD se-Kecamatan Blora.

Ratusan anak sangat antusias dan bersemangat mengikuti upacara pelantikan PKS yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Blora Kompol Hari Sutanto mewakili Kapolres Blora AKBP Surisman.

Sebanyak 400 orang pelajar SD dari sejumlah sekolah se-Kecamatan Blora Kota, resmi dilantik Kapolres Blora sebagai anggota PKS. Pelantikan ini dilakukan pada upacara penutupan pelatihan PKS di Mapolres Blora.

Hadir dalam pelantikan, Kadis Dikpora dan DPPKKI Blora dan beberapa tamu undangan serta jajaran pejabat Polres Blora.

Kordinator pelatihan PKS, IPDA Sri retno Yogo mengatakan, bahwa pembentukanPKS merupakan salah satu upaya pembinaan kamtibmas di lingkungan sekolah melalui pendayagunaan potensi masyarakat pelajar dan pembinaan generasi muda untuk menumbuhkan rasa disiplin, memelihara keamanan dan ketertiban, serta patuh terhadap peraturan perundang-undangan sejak usia dini.

“Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk lebih meningkatkan peran serta pelajar dalam mewujudkan Kamseltibcar lalu lintas di jalan raya sehingga para siswa dapat memanfaatkan waktu luang dengan hal yang positif serta mendidik secara dini kepedulian terhadap kondisi lingkungan sekitar, rasa tanggung jawab dan sadar hokum,” katanya dikutip dari halaman Polres Blora.

Pelantikan PKS tingkat SD ii di tandai dengan pemasangan PIN dan peyerahan piagam oleh Wakapolres Blora kepada beberapa siswa perwakilan pelajar SD. Orang tua yang turut hadir dan merasa bangga kepada buah hatinya yang telah dilantik dan tergabung dalam Patroli Keamanan Sekolah (PKS).

Hari Sutanto selaku Inspektur upacara mengatakan, PKS ini merupakan wadah untuk pembinaan generasi muda khususnya para pelajar mulai dari tingkat SD-SMA.

Beliau mengharapkan dengan pelatihan ini para pelajar akan menjalankan tugas-tugas yang telah diberikan untuk diaplikasikan di lingkungan sekolah. “Kami juga menginginkan para pelajar peserta pelatihan dapat mensosialisasikan dan member contoh baik di lingkungan sekolah selalu memonitoring perkembangan di sekolah sekaligus menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas untuk mewujudkan kaseltibcar lantas di sekolah,” kata Hari.

Rangkaian kegiatan upacara pelantikan PKS tingkat SD se-kecamatan Blora di akhiri dengan peragaan pertunjukan bararis berbaris (PBB), menampilkan 12 gerakan pengaturan Lalu Lintas dan menampilkan senam Polatas. Penampilan anak-anak SD sangat menghibur para tamu undangan dan seluruh personel Polres Blora yang turut menyaksikan  aksi polos lucu anak-anak SD ini.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →