Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Musim Hujan, BPBD Rembang Imbau Warga Waspada Pohon Tumbang dan Petir



Reporter:    /  @ 12:45:28  /  26 Oktober 2016

    Print       Email
Pohon tumbang di Jalan Pemuda Rembang beberapa waktu lalu. Polisi, TNI, DPU dan masyarakat langsung menangani adanya pohon yang tumbang tersebut. (Dok. Humas Polres Rembang)

Pohon tumbang di Jalan Pemuda Rembang beberapa waktu lalu. Polisi, TNI, DPU dan masyarakat langsung menangani adanya pohon yang tumbang tersebut. (Dok. Humas Polres Rembang)

MuriaNewsCom, Rembang – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rembang mengimbau pada masyarakat agar selalu waspada terhadap rawannya pohon tumbang di saat musim hujan. Imbauan ini diberikan menyusul adanya peristiwa pohon tumbang yang terjadi di Jalan Pemuda Rembang beberapa waktu lalu.

Meskipun sampai saat ini belum ada laporan korban jiwa akibat tumbangnya pohon, akan tetapi BPBD meminta supaya masyarakat selalu waspada dan tidak berada di bawah pohon saat hujan datang. Terlebih, di saat ada angin kencang yang berpotensi menimbulkan pohon tumbang.

Kepala BPBD Rembang Suharso mengatakan, musim hujan tahun ini diprediksi rawan berbagai bencana. Mulai banjir bandang, angin kencang (puting beliung), sambaran petir dan pohon tumbang.

“Berbagai bencana itu harus diwaspadai, pasalnya musim seperti ini bencana dapat datang kapan saja. Sekarang yang sering terjadi banjir tidak hanya di wilayah di bawah pegunungan, wilayah kota saja kalau hujan deras juga sering terjadi banjir,” ungkapnya.

Ia menambahkan, adanya petir di saat hujan turun juga perlu diwaspadai. Sebab, sudah banyak laporan warga yang meninggal akibat tersambar petir. Korbannya rata-rata berada di areal persawahan. “Jika hujan disertai petir lebih baik hentikan dulu aktivitasnya,” imbaunya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →