Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini
INFO DPRD KABUPATEN KUDUS

DPRD Kudus Gagas Penambahan Baru Materi BLK



Reporter:    /  @ 13:00:31  /  26 Oktober 2016

    Print       Email
Warga mengikuti pelatihan kerja di Balai Latihan Kerja Kudus, beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom)

Warga mengikuti pelatihan kerja di Balai Latihan Kerja Kudus, beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)  Kudus Masan, menggagas adanya penambahan materi pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK). Penambahan materi dilakukan dengan cara melihat potensi Kudus yang masih banyak.

Hal itu disampaikan kepada MuriaNewsCom, Rabu (26/10/2016). Menurutnya potensi itu masih bisa dikembangkan yakni dengan penambahan bidang latihan kerja. “Seperti halnya dengan adanya penambahan latihan bidang sektor pertanian. Jadi warga Kudus bisa dilatih bagaimana cara bertani yang baik dan benar,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Hal itu dianggap efektif guna mengembangkan Kudus sebagai penghasil pertanian yang tinggi. Terlebih, banyak pula lahan tidur yang masih bisa dimanfaatkan. Model latihan kerja, lanjutnya, adalah dengan cara memberikan pelatihan mulai penyemaian hingga panen. Bahkan kalau perlu pelatihan yang dilakukan mulai pagi hingga sore hari.

Dengan cara itu, kata dia, maka akan mengetahui seluk beluk tentang pertanian. Dan hasilnya akan mencetak pertani yang mumpuni dengan tenaga yang terampil. “Selain itu, untuk lahan yang terlalu banyak air hingga menggenang, sebenarnya dapat dimanfaatkan untuk sektor perikanan. Jadi bisa dilatih bagaimana cara menjadi pembudi daya ikan,” ujarnya.

Sedangkan untuk materi BLK yang sudah jalan, juga tetap bisa dilakukan. Sebab materi tersebut juga dibutuhkan masyarakat dan terbukti banyak yang mengambil pelatihan itu. “Banyak materi pelatihan yang sudah jalan, semuanya sudah berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →