Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

100 Pelajar di Grobogan Sampaikan Pesan Sosial Lewat Lukisan



Reporter:    /  @ 11:45:03  /  26 Oktober 2016

    Print       Email
Beberapa pelajar terlihat sedang mengikuti lomba lukis yang diselenggarakan Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Grobogan, Rabu (26/10/2016).(MuriaNewsCom/Dani Agus)

Beberapa pelajar terlihat sedang mengikuti lomba lukis yang diselenggarakan Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Grobogan, Rabu (26/10/2016).(MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Pelataran Pendapa Kabupaten Grobogan dipenuhi pelajar dari berbagai sekolah, Rabu (26/10/2016). Keberadaan pelajar di sini untuk mengikuti lomba lukis yang diselenggarakan Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Grobogan.

Lomba lukis dengan media kanvas tersebut mengusung tema pesan sosial. Seperti, peringatan tentang bahaya narkoba, pergaulan bebas, kekerasan terhadap anak maupun rumah tangga.

“Total pesertanya ada 100 orang. Terdiri 50 pelajar SMP dan 50 SMA,” ungkap Kabid Perlindungan Anak dan Perempuan BP3AKB Grobogan Lestariningsih didampingi Kasubid PPPKHA Suparman.

Selain menyampaikan pesan sosial, pelaksanaan lomba juga dimaksudkan untuk menyalurkan minat dan bakat yang dimiliki pelajar. Lomba lukis itu digelar menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan Forum Anak Grobogan.

Dari pantauan di lokasi, para pelajar terlihat cukup serius membuat lukisan sesuai tema yang diinginkan. Sebagian pelajar ada yang menggunakan cat air dan ada yang memakai cat semprot untuk bikin lukisan.

Saat mengerjakan karyanya, para pelajar boleh bebas memilih lokasi di sekitar pendapa. Ada yang berada di areal parkir, di bawah pohon peneduh dan di teras depan kantor wakil bupati.

Pihak panitia menyediakan waktu yang cukup panjang bagi peserta untuk menyelesaikan lomba. Batas waktu menyelesaikan lukisan ditentukan selama 3 jam.

“Waktu menyelesaikan lukisan masih lama. Makanya, saya tidak mau buru-buru biar hasilnya bagus,” kata Hermawan, salah seorang peserta lomba lukis.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →