Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Terbukti Pungli, Perangkat Desa Gondosari Kudus Tunggu SK Pemberhentian



Reporter:    /  @ 12:03:19  /  26 Oktober 2016

    Print       Email

pungli-kades

MuriaNewsCom, Kudus – Hasil penyelidikan yang dilakukan tim Pemkab Kudus terkait pungutan liar di Desa Gondosari, Gebog, sudah membuahkan hasil. Perangkat desa tersebut terbukti meminta biaya Rp 400 ribu, sehingga sanksi pemberhentian perangkat siap diberhentikan.

Pernyataan itu diungkapkan langsung Bupati Kudus Musthofa. Menurutnya SK Pemberhentian akan diberikan langsung pihak desa. Dan proses pemberhentian akan dilakukan secepatnya.

“Tim sudah turun guna menyelidiki, mulai dari Inspektorat, Bagian Pemdes dan bahkan dari kecamatan juga sudah bertindak. Dan hasilnya tinggal menunggu pemecatan,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, sanksi tegas harus dilakukan kepada aparat yang merugikan masyarakat. Karena petugas fungsinya melayani masyarakat. Dan petugas juga harus rajin menemui warganya.

Ditegaskan kasus pungli bakal ditindak tegas. Penindakan tidak hanya melihat nominal punglinya. Sebab berapapun nominalnya bakal diproses hingga selesai.

“Jangankan Rp 400 ribu, terbukti adanya pungli meski hanya Rp 10 ribu juga pasti akan diproses,” tegasnya.

Dia menambahkan, masyarakat tidak perlu takut untuk melaporkan jika ditemui adanya pungutan. Laporan masyarakat juga membantu mengawasi petugas.

“Kalau memangĀ  ada laporan, nanti akan diselidiki. Dan jika terbukti adanya pungli, maka akan dilakukan sanksi yang sesuai dengan prosedur,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →