Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Expo Industri, Koperasi dan UMKM Akan Digelar di Kudus Akhir Bulan Ini



Reporter:    /  @ 10:00:15  /  26 Oktober 2016

    Print       Email
Pemkab Kudus sedang melakukan pembahasan kegiatan Expo Industri, Koperasi dan UMKM. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Pemkab Kudus sedang melakukan pembahasan kegiatan Expo Industri, Koperasi dan UMKM. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pemkab Kudus menggelar kegiatan Expo Industri, Koperasi dan UMKM pada 26 hingga 30 Oktober 2016. Dalam kegiatan itu, pemkab menggunakan biaya APBD yang bersumber dari DBHCHT sekitar Rp 900 juta.

Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi dan UMKM Kudus Hadi Sucipto mengatakan, sumber dana berasal APBD. Jumlah tersebut digunakan untuk biaya stan produk milik warga Kudus.

“Ada 72 stan yang kami tampilkan. Dari jumlah tersebut 20 persen merupakan industri dari eks buruh rokok yang kami berikan pembinaan,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Stan yang ditampilkan adalah berbagi jenis produk, mulai dari kuliner, konveksi, kerajinan serta berbagai produk unggulan lainnya. Expo tersebut dilakukan di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus. Peserta tidak dipungut biaya sedikitpun karena ini juga dianggap bentuk dari promosi.

Selain bentuk pameran, peserta stan juga diperbolehkan menjual dagangannya secara langsung maupun via pesanan. Target penjualan sekitar Rp 300 juta.

“Untuk jangka panjang adalah produk mereka banyak dikenal. Sehingga banyak pesanan dan mampu memajukan usaha mereka,” ungkapnya.

Sekda Kudus Noor Yasin menambahkan, selain kegiatan Expo, dalam rangkaian kegiatan juga disuguhkan dengan berbagai hiburan yang apik. Di antaranya adalah pagelaran seni dan budaya serta kegiatan menarik lainnya.

“Kami juga akan ada job fair-nya. Jadi bagi masyarakat yang hendak mencari kerja tidak usah bingung karena kami juga menyediakan itu semua,” ungkapnya

Ditambahkan, keberhasilan pelaksanaan Expo pada tahun-tahun sebelumnya, membuat program ini terus dilanjutkan hingga sekarang. Namun, sejumlah perbaikan terus dilakukan, seperti penataan stan yang lebih merata, sehingga pengunjung tidak berpusat pada stan depan saja.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →