Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Begini Gayengnya Kegiatan Silaturahmi Jemaah Haji Blora



   /  @ 22:00:50  /  25 Oktober 2016

    Print       Email
Wakil Bupati Blora Arief Rohman saat menghadiri silaturahmi antaranggota IPHI di Blora. (Tim Berita Humas Setda Blora)

Wakil Bupati Blora Arief Rohman saat menghadiri silaturahmi antaranggota IPHI di Blora. (Tim Berita Humas Setda Blora)

MuriaNewsCom, Blora – Segenap pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Blora silaturahmi jemaah haji Kabupaten Blora 2016, di pendapa rumah dinas bupati setempat, Selasa (25/10/2016).

Mereka dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Arief Rohman beserta perwakilan Forkopimda. Acara yang dimulai pukul 09.30 WIB tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan sambutan Plt Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Blora Dwiyanto.

Dwiyanto menyampaikan bahwa dari 508 total jemaah haji yang berangkat tahun ini, ada satu jemaah yang meninggal dunia di tanah suci bernama Siti Aminah asal Desa Andongrejo, Kecamatan Blora Kota, dikarenakan sakit.

Mendengar penjelasan tersebut, Arief Rohman pun langsung meminta seluruh jemaah yang hadir untuk berdoa bersama membacakan surat Al Fatihah untuk almarhumah Siti Aminah.

“Semoga Ibu Siti Aminah mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan khusnul khotimah. Bagi seluruh jemaah yang berhasil kembali dengan selamat semoga menjadi haji yang mabrur dan menjadi insan yang lebih bertakwa, amin,” ucap Arief.

Kepada seluruh jemaah, Wakil Bupati asal Kecamatan Banjarejo ini menyampaikan bahwa bupati berhalangan hadir karena di saat yang bersamaan sedang berlangsung rapat koordinasi panitia Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) tingkat Jawa Tengah. Rencananya Blora akan menjadi tuan rumah pada tanggal 1-3 November nanti.

“Pak Bupati titip salam, selamat datang kepada seluruh jemaah haji Kabupaten Blora tahun 2016. Mari bersama-sama menjadi pionir dalam menjalin ukhuwah Islamiyah agar Blora tetap tentram, damai, sejahtera dan bermartabat,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan jemaah haji dari Kemenag kepada IPHI Kabupaten Blora dengan disaksikan Wakil Bupati. Hadir Ketua IPHI Kabupaten Blora Abdullah Aminudin untuk menerima jemaah haji 2016 sebagai anggota baru.

“Selamat bergabung dengan IPHI Kabupaten Blora. Semua jemaah haji dari tahun berapapun setelah tiba di tanah air maka secara otomatis akan menjadi anggota IPHI. Dalam IPHI akan ada banyak program dan kegiatan keagamaan. Dengan bergabungnya jemaah haji 2016 semoga IPHI bisa lebih besar lagi dalam menjalin silaturahmi, bersama-sama berdoa agar Blora ke depan lebih bagus lagi,” kata Aminudin.

Usai penyerahan jemaah haji ke IPHI, diakhiri dengan pengajian atau tausiah dari Sumaidi salah satu ustaz dari Polres Blora. Ia mengajak seluruh jemaah untuk terus meningkatkan kualitas ibadah sebagai pengejawantahan haji mabrur dan mendoakan agar Blora dalam kepemimpinan Bupati Djoko Nugroho dan Wakil Bupati Arief Rohman bisa semakin makmur.

Ia juga mengajak jemaah yang hadir untuk menjauhi gerakan radikalisme dan terorisme. Menjadi haji yang berguna di masyarakat dengan tetap mencintai tanah air, bangsa dan negara.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →