Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Tenang, Laporkan Polisi Kudus yang Pungli, Identitasmu Dirahasiakan



Reporter:    /  @ 21:00:45  /  25 Oktober 2016

    Print       Email
Polisi memantau cek fisik di kantor Kantor Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Pelayanan Pajak. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Polisi memantau cek fisik di kantor Kantor Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Pelayanan Pajak. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus –  Sekitar 19 banner peringatan yang dipasang Polres Kudus bertujuan memberi tahu masyarakat tentang pemberantasan pungli. Untuk itulah masyarakat yang menjadi korban dapat langsung melaporkan kepada nomor yang terpampang dalam banner.

Wakapolres Kudus Kompol  M Ridwan mengatakan, bagi yang melaporkan tidak usah khawatir dengan petugas yang dilaporkan. Karena, identitas pelapor dijamin kerahasiaannya.

“Tidak perlu takut atau khawatir. Kami jamin aman dan tidak ada yang dibocorkan sedikitpun,” katanya kepada MuriaNewsCom, Selasa.

Nomor yang terpampang adalah nomor Kapolres Kudus. Nomor tersebut adalah 081215272886. Aduan via SMS akan ditindaklanjuti petugas.

Dia menyebutkan hingga kini masih belum menemukan adanya pungli. Dia berharap pungli tidak akan ada dan layanan tetap berjalan dengan lancar.

Sebelumya, Kapolres Kudus AKBP Andi Rifai melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Pelayanan Pajak awal Oktober lalu. Dia menegaskan kalau tidak boleh ada pungli.

“Bagi petugas yang melakukan pungli, ancaman hukuman sesuai dengan prosedur dilakukan. Bahkan sanksi tegas akan dilakukan termasuk dengan memindahkannya dari Samsat,” katanya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →