Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Lho, Cabup Jepara Subroto Langsung Pergi Usai Tahu Dapat Nomor Urut 1



Reporter:    /  @ 14:00:49  /  25 Oktober 2016

    Print       Email

Calon Wakil Bupati Nur Yahman, tidak didampingi calon bupati Subroto, saat menerima nomor urut penetapan calon, di Jepara. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono

MuriaNewsCom, Jepara – Ketua Tim Sukses Kampanye Paslon Bupati dan Wakil Bupati Subroto-Nur Yahman, Sutarjo, mengatakan Subroto tiba-tiba pergi tinggalkan ruangan rapat pleno sebelum pemberian nomor KPU.

Dirinya mengatakan bahwa yang bersangkutan ada acara mendadak. Sehingga penerimaan papan nomor paslon yang diberikan oleh KPU harus diterima oleh cawabupnya, Nur Yahman. “Pak broto keluar tadi lagi ada keperluan. Apakah ketemu bu menteri atau siapa. Sebab tadi kan ada Menteri LH datang ke Jepara. Penerimaan papan nomor paslon oleh KPU itu kan boleh diterima oleh cawabup saja, tak apa apa,” kata Sutarjo.

Calonnya mendapat nomor urut 1. Pihaknya yakin bahwa nomor urut 1 yang didapat merupakan perlambang baik. “Bahwa itu sebuah simbol bahwa Tuhan itu ada, dan Tuhan akan meridai kita menjadi pemenang. Saya yakin bisa 65 persen suara,” tuturnya.

Kendati demikian, pihaknya belum memprediksi kecamatan mana saja yang berpotensi menjadi basis atau pendukung terbesar calonnya. “Dari 16 kecamatan, kita belum tahu kecamatan mana saja yang akan menjadi kantong kantong suara itu. Sebab masa kampanye juga masih lama. Dan nantinya setelah kita kampanye maka akan bisa kita lihat, setelah evaluasi kinerja tim dan sebagainya,” ungkap Sutarjo.

Dirinya juga memastikan bahwa paslon yang diusung oleh  Partai Nasdem, PKB, PKS, Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PPP dan Hanura ini bisa mendapatkan dukungan bagus. Selain itu, meski dirinya sebagai Wakil Ketua DPC PPP Jepara, ia tetap akan mematuhi instruksi DPP PPP yang mengimbau kader mendukung paslon, Subroto-Nur Yahman.

“Meski saya wakilnya pak Marzuqi dalam organisasi partai, namun saya saat ini mendukung Subroto-Nur Yahman lantaran patuh dengan DPP PPP yang ada. Sebab instruksi DPP PPP itu mendukung Subroto,” pungkasnya.

Perlu diketahui, setelah nomor tersebut diberikan oleh KPU, puluhan pendukung Subroto-Nur Yahman langsung menyanyikan yel-yel sambil membawa nomor urut yang sudah disiapkan.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →