Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Subroto – Nur Yahman Nomor 1, dan Ahmad Marzuqi – Dian Kristiandi Nomor 2



Reporter:    /  @ 12:25:05  /  25 Oktober 2016

    Print       Email
penetapan-nomor

Para pasangan calon bupati Jepara mendapatkan nomor urut dalam kegiatan penetepan nomor urut, Selasa. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Jepara – Setelah menunggu ber jam-jam lantaran molornya waktu, akhirnya rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jepara digelar di salah satu rumah makan di kota setempat, Selasa (25/10/2016).

Acara yang dijadwalkan pukul 09.00 WIB tersebut molor 1, 5 jam hingga 10.30 WIB. Kendati demikian, acara tetap berlangsung. Dari pantauan MuriaNewsCom, paslon Subroto-Nur Yahman datang di tempat sekitar 10.00 WIB. Sedangkan Ahmad Marzuqi-Dian Kristiandi datang sekitar pukul 10.30 WIB.

Ketua KPU Jepara Muh Haidar Fitri mengatakan, pengambilan nomor paslon sebelum ditetapkan KPU ada dua tahap yang harus dilakukan lebih dulu. “Tahap yang pertama yakni pengambilan nomor urut untuk mengambil nomor paslon. Untuk pengambilan nomor urut itu, kita persilakan kepada paslon yang hadir terlebih dahulu sesuai dengan daftar hadir,” katanya.

Untuk pengambilan nomor urut, KPU mempersilakan cawabup Nur Yahman, setelah itu, Cawabup Dian Krsitiandi. Nomor itu merupakan urutan untuk mengambil nomor paslon yang nantinya akan ditetapkan KPU.

Setelah kedua cawabup tersebut mengambil nomor urut, ternyata Cawabup Nur Yahman mendapatkan nomor 2, sedangkan Dian Kristiandi mendapat nomor 1.

“Setelah nomor itu didapat, maka kita persilakan cabup untuk mengambil nomor paslon yang akan kita tetapkan nantinya,”ujarnya.

Perlu diketahui, dalam pengambilan nomor urut paslon yang akan ditetapkan oleh KPU, Ahmad Marzuqi yang mengambil terlebih dahulu mendapatkan nomor paslon 2, sedangkan Cabup Subroto mendapatkan nomor paslon 1.

“Subroto – Nur Yahman mendapatkan nomor urut 1, dan Ahmad Marzuqi – Dian Kristiandi mendapatkan nomor urut 2,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →