Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ini Nomor Layanan Pengaduan jika Menjumpai Pungli yang Dilakukan Oknum Polisi



Reporter:    /  @ 22:59:00  /  24 Oktober 2016

    Print       Email
Beberapa petugas kepolisian sedang menunjukkan spanduk yang berisi nomor layanan pengaduan pungli (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Beberapa petugas kepolisian sedang menunjukkan spanduk yang berisi nomor layanan pengaduan pungli (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Untuk menghindari praktek pungutan liar (pungli) di layanan publik, Polres Rembang membuka layanan telepon dan SMS pengaduan masyarakat. Melalui telepon dan SMS pengaduan ini masyarakat bisa melaporkan tindakan yang dilakukan oknum polisi dalam melakukan pelayanan publik, baik itu pelayanan publik yang dilakukan di Mapolres Rembang maupun pelayanan publik lainnya, khususnya di pelayanan administrasi kendaraan.

Kasat Lantas Plores Rembang AKP Muh Rikha Zulkarnain melalui Kanit Regiden Iptu Setiyanto mengatakan, jika ada masyarakat yang merasa dipungut biaya dalam pengurusan SIM, BPKB, STNK dan lainnya, tidak sesuai dengan aturan, maka bisa melapor ke jajaran kepolisian atau juga nomor telepon 08127567891.

“Masyarakat bisa langsung melaporkan setiap ditemukannya praktek pungli yang dilakukan anggota polisi, melalui layanan SMS atau telepon yang langsung masuk ke nomor Pak Kapolres,” ujarnya kepada MuriaNewsCom, Senin (24/10/2016).

Menurutnya, nomor layanan pengaduan tersebut, dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat, karena dicantumkan pada spanduk yang dipasang di tempat strategis di kantor Samsat atau Satlantas.

Dirinya juga menyatakan, Kapolres telah menegaskan, jika terjadi tindakan pungli, maka Kapolres akan mengambil tindakan tegas untuk memberikan sanksi kepada anggotanya jika terbukti melakukan pungli. Seperti halnya penundaan kenaikan jabatan hingga pemecatan.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Anak-anak Ini Yakin Jika Lubang di Stasiun Wergu Bekas Tembakan Belanda

Selengkapnya →