Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Dinilai Paling Sip, Kwarran Toroh Jadi Juara Lomba Antar Kwartir Se-Grobogan



Reporter:    /  @ 18:00:07  /  24 Oktober 2016

    Print       Email
Ketua Kwarcab Grobogan Icek Baskoro menyerahkan tropi para para juara Lomba Kwartir (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Ketua Kwarcab Grobogan Icek Baskoro menyerahkan tropi para para juara Lomba Kwartir (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Prestasi mengesankan berhasil diraih Kwartir Ranting (Kwarran) Toroh dalam Lomba Antarkwartir Se-Grobogan tahun 2016. Dari hasil penilaian yang dilakukan, tim penilai dari Kwarcab Grobogan, Kwarran Toroh dinobatkan jadi juara umum atau tergiat.

Dari beberapa bidang penilaian yang dilaksanakan, Kwarran Toroh berhasil meraih lima titel juara I. Masing-masing,  bidang Bina Wasa, bidang Orgakum, bidang Kusarpra, Bidang Abdimas Humas. Kemudian, SMP Negeri 1 Toroh berhasil unggul menjadi Tergiat I Gugus Depan. Untuk bidang Bina Muda, Kwarran Toroh menempati peringkat II.

“Keberhasilan Kwarran Toroh meraih predikat tergiat dalam Lomba Antarkwartir Se-Grobogan tahun 2016 ini sungguh mengejutkan sekaligus membanggakan. Hal ini bisa diraih berkat kerja keras para pengurus di semua bidang,” kata Ketua Kwartir Ranting Toroh Widji Astuti, Senin (24/10/2016).

Menurutnya, lomba kwartir adalah agenda tahunan yang selalu diikuti. Untuk tahun ini, pihaknya sengaja melakukan persiapan lebih serius. Hasilnya, sepadan dengan perjuangan yang dilakukan. Dari beberapa bidang penilaian, hanya Dewan Kerja Ranting Toroh yang belum masuk tiga besar.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Grobogan Icek Baskoro menyatakan, Lomba Kwartir adalah penilaian administrasi terhadap 19 Kwartir Ranting dalam kurun waktu satu tahun. Terhitung mulaiSeptember 2015 sampai dengan Oktober 2016.

“Tujuan lomba ini adalah untuk memotivasi kepada masing-masing Kwartir Ranting agar melakukan penataan dan mengelola kwartir dengan baik. Sehingga semua dokumen dapat tertata dengan rapi dan benar sesuai sistim administrasi kwartir (sismintir) maupun  administrasi satuan (adminsat),” kata Icek didampingi Humasnya Agus Winarno.

Menurut Icek, selain meningkatkan prestasi dan pembinaan, semua kwarran dan gugus depan di tingkat kecamatan harus tertib dalam bidang administrasi. Baik administrasi dalam hal keuangan, rencana kerja, kegiatan, dan prestasi yang didapat.

“Meraih prestasi memang jadi tujuan utama. Tetapi, untuk mencapai prestasi yang baik harus diikuti dengan pelaporan atau pencatatan administrasi yang tertib pula,” tegas mantan Wakil Bupati Grobogan itu.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →