Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Polisi Kudus Tingkatkan Kemampuan Bela Diri Praktis



Reporter:    /  @ 12:37:11  /  24 Oktober 2016

    Print       Email
Kapolres Kudus AKBP Andy Rifa’i saat melakukan gelar perkara sebuah kasus di mapolres setempat, beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Kapolres Kudus AKBP Andy Rifa’i saat melakukan gelar perkara sebuah kasus di mapolres setempat, beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Seluruh anggota Polres Kudus, tengah meningkatkan kemampuan bela diri praktis. Keterampilan bela diri ditingkatkan dengan maksud untuk mengantisipasi adanya serangan atau perlawanan dari lawan.

Hal itu disampaikan Kapolres Kudus AKBP Andy Rifa’i. Menurutnya, peningkatan kemampuan harus dimiliki tiap anggota untuk berjaga-jaga dan mengamankan dirinya dari serangan musuh. Terlebih serangan yang sifatnya mendadak.

“Kami galakan lagi latihan bela diri praktis. Minimal gerakan gerakan yang mampu melumpuhkan lawan dalam waktu singkat, sehingga jika ada perlawanan kepada anggota bisa diantisipasi,” katanya kepada MuriaNewsCom, Senin (24/10/2016).

Menurutnya, dengan kemampuan yang meningkat, maka risiko cedera fatal juga dapat terhindari. Apalagi belakangan terdapat berita penyerangan yang dilakukan kepada seorang petugas kepolisian. Hal itu perlu diwaspadai juga.

Tidak menutup kemungkinan itu juga akan terjadi di Kudus. Karenanya, kemampuan polisi hendaknya ditingkatkan. Selain itu, dalam menjalankan tugas, polisi biasa tidak sendirian. Seperti patroli misalnya, minimal dilakukan oleh dua orang petugas. Dengan demikian, mereka bisa saling melindungi.

Tak berhenti disitu, peran intelegensi polres juga ditingkatkan. Yaitu dengan cara mendata dan mengetahui perkembangan kelompok yang mengancam. “Kita kurangi hal yang dapat merugikan berbagai pihak, khususnya masyarakat dan juga anggota,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →